Selamat! Alumni UTI Diterima Menjadi Anggota Polri


RADARLAMPUNG.CO.ID – Alumnus Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Selly Septiani mendapat kabar gembira usai diwisuda beberapa waktu lalu. Melalui serangkaian tes, ia dinyatakan lulus dalam pendaftaran polisi wanita.

Selly sendiri mengabarkan Kamis malam (12/5). Sementara, saat ini ia masih bekerja di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung.





Pada PON XX di Papua lalu, Selly sukses merebut medali perunggu dalam cabang olahraga Karate. Sebelum berangkat, ia memang sudah mempersiapkan semua berkas yang dibutuhkan untuk menjadi polwan.

Selly bertekad mendapat medali. Ia ingin masuk polwan lewat jalur prestasi. Salah satu syaratnya, mesti meraih medali pada PON Papua.

Karena persiapan menjadi polwan, Selly urung mengikuti SEA Games di Vietnam. Namun ia tidak menyesal. Sebab menjadi polisi memang ia idamkan sejak lama.

Baca Juga:   UTI Sambut Studi Banding UNPARI

Serangkaian tes dijalani Selly dalam pendaftaran. Mulai dari seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes potensi akademik, tes kesehatan jasmani hingga seleksi akhir.

Saat ini Selly sedang menunggu surat keputusan pendidikan. Sejauh ini ia mengisi absen di Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan.

Selly bersyukur bisa menjadi polwan. Ia ingin membahagiakan orang tuanya. Apalagi sejak SMP, wanita ini relatif tinggal jauh dengan orang tua. Pendidikan di asrama dan padatnya waktu latihan karate, membuatnya jarang berinteraksi langsung dengan orang tuanya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. menyatakan bangga dengan capaian yang diraih Selly.

“Semoga Selly sukses dalam pendidikan dan titian kariernya sebagai polwan. Sehingga adik-adik tingkat yang lainya bisa mengikuti jejak prestasinya yang banyak,” kata Mahathir. (mel/rls/ais)

Baca Juga:   Tim PKM UTI Kenalkan Aplikasi Canva Kepada Masyarakat Desa Binaan