Selamat ! Empat Tiyuh Di Tubaba Jadi Tiyuh Tangguh Nusantara

  • Bagikan
Temu Karya ke-2 Karang Taruna Pesisir Barat di PKOR Wayhalim, Kamis (20/8). FOTO DOKUMEN KARANG TARUNA PESISIR BARAT

radarlampung.co.id-Masih dalam momen Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali melaunching Tiyuh Tangguh Nusantara (TTN) dalam penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah setempat. Kali ini, Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah yang juga didaulat sebagai  TTN. Dengan demikian, sudah 4 (empat) tiyuh yang ditetapkan sebagai TTN setelah sebelumnya Tiyuh Sumber Rejo (Tumijajar), Gilang Tunggal Makarta (Lambu Kibang), dan Marga Jaya (Gunung Agung) juga ditetapkan sebagai TTN di Tubaba.

Launching Tiyuh Pulung Kencana sebagai TTN oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, berlangsung di balai tiyuh setempat, Senin (6/7). Acara itu juga dihadiri langsung oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf Krisna Pribudi, Ketua Pokdar Kamtimbmas, Forkominda, Camat Tulang Bawang Tengah, dan jajaran pejabat utama Polres Tubaba.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari TTN yang berada di Tubaba dengan harapan menjadi contoh bagi tiyuh-tiyuh yang lainnya untuk melaksanakan ketangguhan dalam menghadapi pandemi Covid-19.” Untuk projects Tiyuh Tangguh Nusantara sendiri ada empat Tiyuh di kabupaten Tulang Bawang Barat dan hari ini kita lakukan launching di Tiyuh Pulung Kencana,”ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Tiyuh Tangguh Nusantara sendiri merupakan tiyuh kuat dalam penanggulangan pandemi Covid-19, baik dalam sistem ketahanan pangan, ketahanan informasi, maupun ketahanan kesehatan.”Ketahanan pangan sendiri ialah dengan memanfaatkan waktu dirumah untuk melakukan hal positif dengan cara bercocok tanam sistem hidroponik, untuk ketahanan informasi sendiri ialah memberi edukasi kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan untuk ketahanan kesehatan sendiri ialah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi ini,”jelasnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan