Selamat! IMPM Bandarlampung Raih Akreditasi B

  • Bagikan
Foto Anggi Rhaisa/RADAR LAMPUNG.CO.ID:
Rektor IMPM,Capt.Dr.Willem Nikson Sitompul,APU,M.Mar menyampaikan rasa syukur atas pencapaian IMPM  terakreditasi B dari BAN-PT. Foto Anggi Rhaisa/RADARLAMPUNG.CO.ID

//Sertifikat Akreditasi perguruan tinggi ini berlaku hingga 5 Juli 2025 mendatang//

RADARLAMPUNG.CO.ID – Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) meraih Akreditasi B.


Hal ini berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (Ban-PT) :  No.830/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/IX/2021 menyatakan Institut Maritim Prasetiya Mandiri,kota Bandarlampung memenuhi syarat Peringkat Akreditasi B.

Sertifikat Akreditasi tersebut, ditandatangani langsung Prof.T Basaruddin (Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT) di Jakarta, 14 September 2021. Sertifikat Akreditasi perguruan tinggi ini berlaku hingga 5 Juli 2025 mendatang.

Rektor IMPM,Capt.Dr.Willem Nikson Sitompul,APU,M.Mar menyampaikan rasa syukur atas raihan IMPM  terakreditasi B dari BAN-PT.

Saat ini 7 Program Studi IMPM yakni 3 Prodi S1 seperti Akuntansi, Manajemen dan Teknik Perkapalan.

Dan 4 Prodi D3 yakni Prodi D3 Budidaya Perairan, Prodi D3 Akuntansi dan D3 Perpajakan, serta D3  Ketataksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan.

Usai raihan Akreditasi B, Dr.Willem berharap dapat memotivasi pimpinan serta civitas akademika IMPM untuk peningkatan inovasi dan kepercayaan masyarakat terhadap kampus tercinta.

Baca Juga:   Universitas Malahayati - AKABRI 1999 Gelar 3000 Dosis Vaksinasi Covid-19

“Kami juga bersyukur atas dukungan yayasan baik moril maupun bantuan finansial untuk melengkapi SDM maupun perlengkapan sarana dan prasarana  kampus,”tambahnya.

Dengan Akreditasi B, Dirinya pun semakin mantap bahwa Civitas Akademika IMPM terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dibidang Kemaritiman.

Apalagi  Kemaritiman Lampung ini terus memperlihatkan Perkembangan luar biasa. Terlebih sejak Presiden RI, Joko widodo mengunjungi Lampung, berharap Pelabuhan Panjang menjadi Port Maritim dan Main Port di kawasan Sumatera Bagian Selatan.

Artinya, Lampung dalam hal ini pelabuhan panjang akan menjadi Poros kegiatan Pelabuhan menjadi Kemaritiman aktif.

“Alumni maupun Civitas Akademika IMPM bisa berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah untuk Kemajuan Kemaritiman Lampung,”ucapnya.

Hal ini juga sebagai rencana terdekat kami,kata Dr.Willem, yakni terus bersinergi dengan stakeholder yang terkait. Kemudian, IMPM akan terus pembenahan peningkatan profesionalitas tenaga pendidik (dosen), peningkatan sarana dan prasarana.

Baca Juga:   Lampung Berbangga! Lagu Ciptaan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM Nasrullah Yusuf jadi Mars Forum Rektor Indonesia

Bahkan, dengan pencapaian Akreditasi B, Dr.Willem menyampaikan bahwa IMPM  juga sedang mempersiapkan persyaratan pembukaan 3 Prodi S1/D4 terapan yakni Prodi Sains Kelautan yang membahas terkait
Perairan Lingkungan, Prodi Perangkat Lunak serta Prodi Nautika dan Teknika.

Oleh sebab itu,Dr.Willem menegaskan IMPM  akan menciptakan lulusan SDM  yang unggul dan profesional dibidang Kemaritiman, yang mampu berdaya bersaing di Dunia usaha maupun Industri kemaritiman.

“Apalagi Kampus kita satu-satunya di Lampung konsen bidang Kemaritiman ini menjadi Primadona buat kami,”ucapnya.

Selain itu, IMPM juga mendukung Program Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mendikbudristekdikti) yakni Program Kampus Merdeka.

“Merdeka Belajar, Kampus Merdeka artinya Mahasiswa Kami siap belajar bersama termasuk dengan mahasiswa kampus lainnya atau sebaliknya. Kami siap mendukung Mendikbudristekdikti Mas Nadiem Karim makarim terkait Program Kampus Merdeka, “tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan