Selamat! MAN 1 Bandarlampung Raih JUARA II Biologi Terintegrasi pada Ajang KSM Tingkat Nasional

  • Bagikan
Muhammad Bintang Ramadhan,Siswa MAN 1 Bandarlampung (Peraih Juara II Biologi Terintegrasi pada Ajang KSM Tingkat Nasional) mendapatkan Apresiasi dari Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwina dan Kemenag Bandarlampung. Foto Humas Man 1 Bandarlampung
Foto Humas Man 1 Bandarlampung : Muhammad Bintang Ramadhan,Siswa MAN 1 Bandarlampung (Peraih Juara II Biologi Terintegrasi pada Ajang KSM Tingkat Nasional) mendapatkan Apresiasi dari Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwina dan Kemenag Bandarlampung.

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Muhammad Bintang Ramadhan, berhasil menempati juara kedua tingkat nasional dalam kompetisi sains madrasah (KSM) cabang kompetisi Biologi Terintergrasi yang digelar secara online.


KSM merupakan event unggulan Kemenag RI yang diselenggarakan secara tahunan untuk memfasilitasi serta memotivasi peserta didik maupun satuan pendidikan di madrasah untuk berkompetisi akademik.

Atas keberhasilan tersebut, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung, memberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dan mendapat satu buah sepeda dari Wali Kota Bandarlampung, Hj.Eva Dwiana.

Bintang juga mendapat beasiswa selama menempuh pendidikan di MAN 1 Bandarlampung. Penyerahan hadiah berlangsung di halaman Kemenag Kota Bandarlampung usai apel pagi.

Pemberian hadiah, diberikan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Bandarlampung Drs.H.Makmur,M.Ag didampingi Kasubag TU H.Kasimun,S.Ag.MM dan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag,H.Said Karimin,S.Ag,M.Kom.I dan Kepala MAN 1 Bandarlampung Lukman Hakim,S.Pd.M.M.

Baca Juga:   Lamtim Masih Terapkan PTM Terbatas

“Semua itu tidak terlepas dari proses latihan secara kontinu dan bimbingan yang dilakukan oleh pembina Biologi saya. Selain latihan, saya juga diberi motivasi untuk selalu berusaha menjadi terbaik serta diiringi doa,” kata Bintang kepada Radarlampung.coid pada hari Kamis (11/11).

Kepala MAN 1 Bandarlampung, Lukman Hakim,S.Pd.M.M mengucapkan selamat atas Muhammad Bintang Ramadhan yang berhasil menempati juara kedua tingkat nasional dalam kompetisi sains madrasah (KSM) cabang kompetisi Biologi Terintergrasi yang digelar secara online.

“Dengan mendapatkan Juara II (medali perak) pada tingkat nasional maka posisi Lampung meningkat 10 tangga secara nasional,” Ujarnya.

Tentunya, dengan juara KSM nasional, menjadi spirit buat para guru dan seluruh warga MAN 1 Bandarlampung, untuk berbuat yang lebih baik lagi. Dan ini menjadi sejarah dalam membangun peradaban dan tugas madrasah.

Baca Juga:   Dosen Tetap FK Unmal Prof Taruna Ikrar Raih ICMI Award Bidang Teknologi Kesehatan

“Kami juga berterimakasih kepada Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,Kemenag Bandarlampung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung yang selalu memberikan dukungan moril dan materiil untuk kesuksesan dan kemajuan siswa/i Madrasah khususnya MAN 1 Bandarlampung ,”tambah Lukman.

Lukman berharap dengan prestasi diraih oleh Bintang, tentunya dapat memotivasi peserta didik yang lain, khususnya kelas X dan kelas XI agar dapat semangat dalam mengembangkan segala kemampuan diri terutama dalam bidang biologi.

“Semoga ke depannya MAN 1 Bandarlampung lebih berkilau dan mampu menjawab harapan masyarakat,”tambahnya.

Secara terpisah,Pembina Biologi  Mangarahon,S.Pd. menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras siswa binaannya dalam menghadapi KSM nasional ini.

“Bintang memang memiliki dasar kecerdasan yang cukup mumpuni, disiplin, tekun bahkan materi latihan dari yang mudah sampai yang sulit yang diberikan selalu diselesaikan sesuai target,” tutup Mangarahon. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan