Selamat ! Prodi Ilmu Hukum UBL Terakreditasi A

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Program Studi Ilmu hukum (S1) Universitas Bandar Lampung (UBL) resmi mendapatkan peringkat akreditasi A (unggul, red). Akreditasi tersebut menambah deretan program studi yang sudah lebih dulu mendapatkan akreditasi A. Yaitu Teknik Sipil, Administrasi Publik, dan Manajemen untuk jenjang S1. Sedangkan, untuk jenjang S2 yaitu Magister Manajemen.

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dosen, mahasiswa, alumni serta stakeholder atas dukungannya kepada UBL. Sehingga, prodi Ilmu Hukum mendapatkan peringkat akreditasi A dengan nilai 372.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, dosen, mahasiswa, alumni, serta stakeholder. Sehingga Progam Studi (Prodi) Ilmu Hukum (S1) UBL bisa meraih peringkat akreditasi A dengan nilai 372,”ujarnya, Rabu (1/5).

Baca Juga:   Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

Ia mengatakan, dengan total lima prodi berakreditasi A ini menjadikan UBL sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan jumlah prodi A terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II, dimana meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Hal tersebut, lanjutnya, juga sebagai bukti pengakuan pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Perguguan Tinggi (BAN-PT) terhadap manajemen kualitas yang dijalankan UBL selama ini.

“Selain itu, Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu UBL juga mendapatkan penghargaan menjadi PTS Terbaik (ranking 1,red) di lingkungan LLDikti wilayah II. Semoga capaian ini menjadi barokah dan memberikan kontribusi pendidikan tunggi yang positif bagi masyarakat Lampung,” pungkasnya. (rur/wdi)




  • Bagikan