Selamat, Sepasang Duta Lingkungan Hidup Mesuji Terpilih

  • Bagikan
Pemenang Duta Lingkungan Hidup Mesuji berfoto bersama dengan peserta lainnya. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sepuluh pasangan laki-laki dan perempuan pelajar SMA di Mesuji mengikuti Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Tahun 2019, Kamis (31/10). Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Lingkungan Hidup Mesuji (DLH) dan Rumah Sakit Puri Husadatama.

Dalam acara tersebut Nesta Firdaus dan Wahyu Aprilia Ningrum berhasil menyabet gelar Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji tahun 2019. Mereka berhasil menyisihkan finalis lainnya saat grand final Duta Lingkungan Hidup yang digelar di Aula Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kecamatan Tanjungraya tersebut.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali. Rasanya ini merupakan rezeki yang sangat besar dari Allah SWT. Mudah-mudahan dapat mengemban amanah dengan baik kedepannya,” ucap mereka.

Ya, peserta yang mengikuti Duta Lingkungan Hidup dan telah terpilih lebih dulu melalui tahapan yang panjang. Hampir satu setengah bulan mereka dididik. Dan, hari ini akhirnya terpilih Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji tahun 2019.

Plt. Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, pemilihan Duta Lingkungan Hidup merupakan salah satu upaya pembinaan generasi muda dalam rangka melestarikan dan menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup. Serta membentuk generasi muda yang kreatif, inovatif, profesional, dan berakhlak mulia.

Selain itu menurutnya, melalui ajang ini, pemkab dapat menggali potensi dan kreativitas yang dimiliki para peserta. “Saya berharap melalui kegiatan ini muncul Duta Lingkungan Hidup sebagai juru kampanye dan agen sosialisasi lingkungan hidup dalam upaya pelestarian lingkungan,” ucapnya.

Duta yang terpilih diharapkan menjadi corong pemerintah daerah mengkampanyekan upaya pelestarian lingkungan di Mesuji.

“Pemilihan ini bukan memilih siapa kalah dan siapa menang, yang terpenting adalah apa yang kita dapatkan selama proses pemilihan ini. Generasi Muda harus menjadi Duta Lingkungan Hidup dan dapat menularkan kepeduliannya kepada lingkungan sekitarnya,” pesan Saply.

Bagi yang belum berhasil, diminta menjadikan pemilihan ini sebagai pengalaman berharga, karena sejatinya setiap insan adalah Duta Lingkungan Hidup. Ya, setiap insan memiliki kewajiban untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Keikutsertaan adik-adik pada ajang ini, tidak lain adalah dimaknai sebagai kepedulian generasi muda terhadap pelestarian alam dan lingkungan yang patut kita berikan apresiasi,” jelasnya.(muk/sur)




  • Bagikan