Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
FOTO SMAN 14 Bandarlampung : FOTO 1 : 1) Shine Rahma Dilla,Siswi SMAN 14 Bandarlampung tampak serius mengikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh FGMP Bahasa Arab Pusat secara virtual 18-25 September 2021. FOTO 2 : 2) Shine Rahma Dilla,Siswi, SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ketingkat Nasional
Shine Rahma Dilla,Siswi SMAN 14 Bandarlampung tampak serius mengikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh FGMP Bahasa Arab Pusat secara virtual 18-25 September 2021. FOTO SMAN 14 Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siswi SMAN 14 Bandarlampung, Shine Rahma Dilla meraih Juara I Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Juara I KOMBANAS) tingkat Provinsi Lampung.

Pencapaian ini, mengantarkan dirinya mewakili Lampung ketingkat Nasional 2021 pada  tanggal 2-9 Oktober 2021 mendatang berlangsung secara virtual.


Kepala SMAN 14 Bandarlampung, Sevensari bersyukur atas pencapaian salah satu siswinya yakni Shine Rahma Dilla yang meraih Juara I KOMBANAS, mewakili Lampung ketingkat Nasional.

Lebih rinci, Sevensari menyampaikan bahwa KOMBANAS yang diselenggarakan oleh Forum Guru Mata Pelajaran (FGMP) Bahasa Arab Pusat.

FGMP bahasa Arab Pusat, mengadakan perlombaan dimulai tingkat kabupaten kota (4-11 September 2021), Tingkat provinsi (18-25 September 2021) dan Tingkat nasional (2-9 Oktober 2021 mendatang).

Perlombaan tersebut, berdasarkan jenjang sekolah SMA/SMK/MA Negeri/swasta, SMP/Mts Negeri/swasta dan SD Negeri/swasta.

Dimana, Pesertanya dari masing-masing daerah Tingkat provinsi berlangsung pada 18-25 September 2021. Dimana peserta nya diambil dari peserta yang juara 1,2,3 dan harapan yang menang di kab/kota masing-masing dari kab/ kota provinsi Lampung dan terakhir tingkat nasional pesertanya perwakilan juara yang menang ditingkat provinsi masing-masing.

Baca Juga:   UKM Ar-Rahman Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara I Lomba Podcast Islami
FOTO 2 : 2) Shine Rahma Dilla,Siswi, SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ketingkat Nasional
Shine Rahma Dilla,Siswi, SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ketingkat Nasional

Untuk Kriteria penilaian perlombaan, Sevensari menjelaskan bahwa kriteria perlombaan berdasarkan nilai score yang sudah tampil pada saat selesai mengerjakan soal tes secara virtual melalui aplikasi akun edmodo.

“Untuk Peserta KOMBANAS Tingkat SMA/SMK/MA sederajat tingkat Provinsi Lampung ini, diikuti sekitar 100 peserta SMA/SMK/MA,” katanya.

Menurut Svensari, dari ratusan sekolah yang mengikuti lomba tersebut, SMA Negeri 14 Bandarlampung memiliki lawan terberat dari SMA Negeri 12 Bandarlampung.

“Alhamdulillah siswi kami Shine Rahma Dilla bisa melalui babak demi babak sehingga mengantar ia meraih Juara I sehingga mewakili Lampung ketingkat Nasional,”tambahnya.

Untuk itu, Sevensari menghimbau kepada Siswinya Shine Rahma Dilla untuk berlatih dengan sebaik-sebaiknya dalam persiapan ke tingkat Nasional.

Baca Juga:   Selamat! Mesuji Juara Bazar Pangan Lokal Pada Hari Pangan Sedunia

“Kalah menang itu biasa, yang utama itu keluarkan kemampuan diri semaksimal mungkin hasilnya kita serahkan kepada Illahi. Selamat berjuang ketingkat Nasional anakku, “ucapnya.

Sementara, Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Peraih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ketingkat Nasional menyampaikan rasa syukur atas raihan tersebut.

“Ini semua juga berkat doa orang tua dan guru SMAN14 Bandarlampung membimbing dirinya dalam pelajaran Bahasa Arab,” ucapnya.

Untuk Persiapan ke tingkat nasional,Ia mengaku akan lebih giat lagi belajar dan memahami bahasa Arab.”Karena akan bersaing dengan perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia,”tutupnya.(gie/yud)




  • Bagikan