Selamat, Tanggamus Juara Umum MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung

  • Bagikan
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyerahkan tropi juara umum kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada penutupan MTQ ke-48 yang digelar di Islamic Center Rajabasa Bandarlampung, Rabu malam (1/12). FOTO BAGIAN PROTOKOL SETKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanggamus keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung. Ini merupakan tropi juara umum kelima yang diraih kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama tersebut.

Rentetan prestasi level provinsi sudah diraih Tanggamus sejak 2016 silam, ketika menjadi tuan rumah MTQ ke-44.



Kemudian berurutan pada MTQ ke-45 tahun 2017 yang digelar di Pesawaran, MTQ ke-46 tahun 2018 di Bandarlampung, MTQ ke-47 tahun 2019 di Tulangbawang Barat dan MTQ ke-48 tahun 2021 di Bandarlampung.

Ajang MTQ ke-48 berlangsung di kompleks Islamic Center Rajabasa Badarlampung dari 26 November-2 Desember dan ditutup oleh Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu malam (1/12).

Ada delapan mimbar yang diperlombakan pada MTQ ke-48. Meliputi cabang Tilawatil Quran, Qira’at, Hifzil Quran, Tahfiz, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, Maqalah Quran dan Musabaqah Hadits.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersyukur atas raihan juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung. MTQ ke-58 tahun 2021, kabupaten itu mengirim 50 kafilah.

Sebanyak 24 kafilah menyabet juara I, delapan kafilah meraih juara II dan enam orang meraih juara III.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur dengan prestasi yang luar biasa ini. Saya berharap kedepannya juara umum ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” kata Dewi Handajani. (ehl/rnn/ais)






  • Bagikan