Selamatkan Anak yang Terseret Ombak, Warga Tangerang Tewas Kelelahan


ILUSTRASI/FOTO THEMORNINGBULLETIN.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rahmat Budi Priyono (43), warga Tangerang, tewas saat berusaha menyelamatkan Kayyisa Rahsa Zhafira (9), anaknya yang terseret ombak di Pantai Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara, Pesisir Barat, Selasa (3/5).

Peratin Walur Novrian Adhiaksa mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Rahmat dan tiga anaknya mandi di pantai. Saat itu arus di perairan cukup kuat.





“Laut di Pekon Walur memang masih dalam kondisi tenang. Namun arusnya yang kuat. Korban dan anak-anaknya mandi di pinggir laut,” kata Novrian.

Lalu Kayyisa hanyut terbawa arus ombak. Mengetahui hal ini, Rahmat berusaha menyelamatkan anaknya. Namun ia kelelahan. Sang anak menghilang.

“Rahmat sudah berusaha menyelamatkan Kayyisa. Namun tidak berhasil karena kelelahan. Ia kemudian diselamatkan oleh warga dan langsung dibawa ke Puskesmas Pugung Tampak. Namun nyawa Rahmat tidak tertolong,” sebut dia.

Baca Juga:   Banjir Rob di Pulau Pasaran, Motor Mogok Hingga Anak Sekolah Digendong

Dilanjutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Tanggamus untuk melakukan pencarian korban yang masih hilang.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD dan Basarnas. Besok rencananya akan mulai dilakukan pencarian,” ujarnya. (yog/ais)