Selangkah Lagi, Lamteng Punya Pusat Kuliner

  • Bagikan
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat meninjau calon lokasi pusat kuliner Lamteng, senin (21/1). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pembangunan terus dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Kali ini Pemkab berencana membangun pusat kuliner.

Pusat kuliner ini bakal dibangun di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng.  Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto bahkan meninjau langsung calon lokasi pusat kuliner tersebut, senin (21/1).

“Kita akan buat pusat kuliner di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya. Jalur penyeberangan di depan Plaza Bandarjaya, sebelah RM Minang Indah, akan ditutup permanen guna mengurangi kemacetan,” katanya.

Pintu masuk masjid, kata Loekman, di bagian depan ditutup. “Bagian depan pintu masuk masjid ditutup. Lewat pintu masuk samping saja. Jalur utara masjid juga ditutup. Kalau tetap dibuka gampang crowded atau macet,” ujarnya.

Terkait jembatan penyeberangan, kata Loekman, harus ada izin dahulu dari pemerintah pusat. “Harus ada izin dahulu dari pusat. Sebab, ini jalan negara. Kita akan usulkan ke pusat,” ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lamteng Syukur Kersana menyatakan penutupan jalan sudah dirapatkan dengan beberapa pihak terkait. “Sudah dirapatkan. Koordinasi dengan pihak Polsek dan Polres Lamteng yang dipimpin Sekkab Adi Erlansyah,” katanya.

Sekarang ini, kata Syukur, pihaknya akan segera memasang road barier di lokasi yang telah ditetapkan. “Kita akan koordinasi dengan polsek dan polres untuk memasang road barier di jalan yang akan ditutup,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan