Seleksi CPNS, Panitia Siapkan Ruangan Khusus Peserta Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pantia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) menyiapkan ruangan khusus bagi peserta CPNS dalam mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kalau nantinya ada peserta yang dinyatakan positif Covid-19, kita sudah siapkan ruangan khusus serta fasilitas pendukungnya, namun tetap kita juga masih menunggu bagaimana teknisnya dari pusat,”ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran, Sunyoto.


Dikatakan, untuk menghindari penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan test SKD tentu pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Tentu disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak serta waktu pelaksanaan dan jadwal untuk setiap sesinya,”ucapnya.

Untuk jumlah peserta lanjut mantan Kabag Protokol Pesawaran ini, tentu berbeda pada pelaksanaan tes sebelum pandemi. Dimana, dalam satu sesi dengan kapasitas 50 persen dari yang sebelumya misalnya 500 peserta akan dikurangi menjadi 250 peserta

Baca Juga:   Dispar Pesawaran Dorong Pelaku Usaha Terapkan CHSE

” Kemudian untuk waktu pelaksanaan yang biasanya satu hari bisa lima sesi, saat ini dikurangi kemungkinan menjadi tiga sesi saja,” jelasnya.

Namun terkait hal ini, pihaknya belum bisa memastikan waktu pelaksanaan tes SKD serta terkait petunjuk teknis pelaksanaan tes SKD masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu arahan, yang pastinya nanti kita rapat dulu bersama Pemprov dan pusat untuk mengetahui bagaimana teknis pelaksanaannya, jadi peserta kita minta bersabar dan tentunya persiapkan diri untuk mengikuti test selanjutnya,”tandasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan