Seleksi ON MIPA 2019, 60 Peserta Berjuang ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
Sebanyak 254 mahasiswa terpilih berasal dari perguruan tinggi L2DIKTI Wilayah II mengikuti Seleksi Tingkat Wilayah ON MIPA 2019 di Indoor Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Selasa (26/3). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 60 mahasiswa yang berhasil meraih juara Seleksi Tingkat Wilayah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Tahun 2019, PTN dan PTS LLDIKTI Wilayah II akan bertanding di tingkat nasional. 

Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Kemenritekdikti Dr. Misbah Fikrianto, mewakilkan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset dan Teknologi Prof. Dr. Ismunandar mengatakan, ke depan Indonesia bukan hanya sebagai generasi emas, tapi mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah yang bisa meneruskan cita-cita luhur pendiri Bangsa ini.


“Kegiatan ini merupakan wujud Kemenristekdikti untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa, melatih kemampuan mahasiswa dalam bidang, matematika, biologi, fisika dan kimia. Mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA. Memberi masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi,” katanya di Indoor Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Selasa (26/3).

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Dalam kesempatan itu, Misbah berpesan agar peserta ON MIPA Wilayah II mengikuti seleksi dengan baik dan meningkatkan prestasi. Karena dengan seleksi ON MIPA ini dapat mengasah soft skills yang baik bagi mahasiswa yang berprestasi bidang MIPA.

Nantinya, sambung Misbah, masing-masing bidang studi yaitu, Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia, akan diambil 60 peserta untuk mengikuti tahap III tingkat nasional. “Lalu pada seleksi tahap III tingkat nasional akan ditentukan 20 mahasiswa terbaik per bidang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo MM mengatakan, yang membedakan perguruan tinggi sekarang akreditasinya. Karena itu, bila ingin melanjutkan studi harus dilihat studinya, akreditasi. Kalau akreditasi kedaluwarsa satu hari saja tidak sah.

Baca Juga:   Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri Dibedah

Slamet Widodo menjanjikan para juara ON MIPA akan diajaknya ke istana negara. Karena LLDIKTI Wilayah II menjadi yang terbaik dari LLDIKTI lain di Indonesia. “Karena itu, dalam kegiatan ini, diharapkan ON MIPA di tingkat nasional akan didominasi oleh peserta dari LLDIKTI Wilayah II,” pungkasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan