Seleksi Penerimaan Polri, 88 Peserta Tuba Lolos Pemeriksaan Administrasi

  • Bagikan
Polres Tulangbawang mengumumkan peserta seleksi Polri Tahun 2021 yang dinyatakan lolos Rikmin awal. Foto Humas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 88 orang peserta rangkaian seleksi penerimaan Polri Tahun 2021, dinyatakan lolos pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal oleh Polres Tulangbawang (Tuba).

Rinciannya, sebanyak 80 orang peserta pria dan 8 peserta perempuan. Para peserta yang dinyatakan lulus hasil Rikmin awal terdiri dari Bintara PTU sebanyak 83 orang (75 laki-laki dan 8 perempuan), Bintara TI 3 orang dan Tamtama 2 orang.


“Peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tes selanjutnya di Polda Lampung,” kata Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, Sabtu (17/4).

Kompol Wahyu menjelaskan, total terdapat 92 orang peserta. Dengan rincian 82 peserta pria dan 10 peserta perempuan yang mengikuti pengumuman hasil Rikmin awal di halaman Mapolres Tulangbawang.

Sebanyak 92 peserta itu merupakan pendaftar calon anggota Polri yang mengikuti seleksi Bintara PTU sebanyak 87 orang: 77 laki-laki dan 10 perempuan, Bintara TI 3 orang dan Tamtama 2 orang.

Dari jumlah tersebut, 4 peserta dinyatakan tidak lulus: 2 laki-laki dan 2 perempuan. Semuanya dari calon Bintara PTU.

Keempat peserta tersebut tidak lulus karena satu orang reaktif Covid-19, satu orang tidak hadir saat pelaksanaan Rikmin dan dua orang karena tinggi badan kurang. “Selamat dan jangan terlalu euforia karena masih ada rangkaian seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan langsung oleh Polda Lampung,” tandas Kompol Wahyu. (nal/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan