Seleksi Tertulis Balon Kades di Pesawaran Gunakan Sistem CAT

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Seleksi tertulis untuk desa di Pesawaran yang memiliki lebih dari lima bakal calon (balon) kepala desa akan dilaksanakan melalui sistem CAT. Ini dilakukan bekerjasama dengan pihak terkait.

“Kita minta dari universitas untuk menyelenggarakan seleksi tertulis bakal calon kades melalui CAT,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Selasa (30/7).

Untuk itu, Dendi berpesan kepada panitia tes CAT untuk menyelenggarakan tes dengan baik dan jangan sampai ada kebocoran soal atau kendala lainnya. ”Insya Allah dari Universitas Lampung yang akan membantu pelaksanaan tes tersebut,” ucapnya.

Dilanjutkan, sarana prasarana pelaksanan tes CAT sudah tersedia. Yakni fasilitas komputer yang ada di SMK maupun SMA. ”Kita kan, sudah ada SMK maupun SMA yang memiliki fasilitasnya. Kita akan gunakan itu,” sebut dia.

Diketahui, sebanyak 80 desa di Pesawaran akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Oktober mendatang. Sebanyak 17 kepala desa berakhir masa jabatannya dan digantikan Penjabat (Pj.) kepala desa.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Pemkab Pesawaran Isroni Mihradi mengatakan,17 desa yang telah ditunjuk dan telah diterbitkan SK pengangkatan Pj. kepala desa berada di Kecamatan Gedongtataan, Negerikaton, Kecamatan Punduhpedada dan Telukpandan.

“Desa lain menyusul. Sebab akhir masa jabatan (AMJ) kepala desa bervariasi. Ada yang Juli, Agustus dan bulan lainnya,” kata Isroni. (ozi/ais)




  • Bagikan