Selesaikan Evaluasi Perkembangan Pekon dan Lomba BKB

  • Bagikan
Tim EPP dan Lomba BKB Lampung Barat tahun 2021 melakukan penilaian di Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Kamis (25/3). FOTO DOKUMEN DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEKON LAMBAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lampung Barat menyelesaikan evaluasi perkembangan pekon (EPP) dan Lomba Bina Keluarga Balita (BKB) pada 15 kecamatan.

Kegiatan tersebut berakhir di Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh dan Pekon Srimulyo, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS).


Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon DPMP Lambar Desmon Irawan dalam sambutannya saat melakukan EPP di Pekon Tuguratu mengungkapkan, evaluasi perkembangan pekon dimaksudkan untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah pekon.

Kemudian untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat dan daya saing pekon sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

”Evaluasi perkembangan pekon bertujuan untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan pekon dalam kurun waktu Januari hingga Desember,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemkab Serahkan Hibah Kendaraan Tahanan untuk Kejari Pesawaran

Dilanjutkan, EPP tingkat kabupaten meliputi evaluasi bidang pemerintahan pekon, bidang kewilayahan pekon dan bidang kemasyarakatan pekon. (nop/ais)

 




  • Bagikan