Seluruh Destinasi Wisata di Pesawaran Ditutup

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seluruh destinasi wisata di Pesawaran ditutup, sejak Sabtu (10/7). Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten itu.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, penutupan destinasi wisata tersebut berdasar perintah Bupati Dendi Ramadhona melalui instruksi Nomor 4/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Darurat Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pesawaran.

Kemudian berdasar hasil rapat terbatas terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui virtual meeting zoom meeting Bupati Pesawaran dan jajaran Forkopimda.

Diputuskan, destinasi wisata ditutup sementara mulai 10 Juli  2021 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

“Jika pelaku usaha tidak mematuhi ketentuan ini dan terjadi pelanggaran, maka akan dikenakan sanksi administratif, sampai dengan penutupan destinasi wisata atau usaha pariwisata,” tegas Kesuma Dewangsa.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Dilanjutkan, instruksi bupati tersebut sudah ditindaklanjuti dengan mengeluarkan surat edaran Nomor 556/3326/IV.04/VII/2021 perihal pemberitahuan penutupan destinasi wisata yang ditujukan kepada seluruh pelaku usaha pariwisata di kabupaten setempat.

“Sudah kita surati semua pemilik atau pelaku usaha pariwisata di Pesawaran. Dan instruksi Bupati Pesawaran harus diindahkan. Jika tidak, akan diberikan sanksi tegas,” tandasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan