Seluruh KBM di Lamsel Pakai Sistem Daring

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Yespi Cory

Radarlampung.co.id – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), masih menggunakan sistem daring.

Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Yespi Cory menegaskan, tidak ada sekolah di Lamsel yang menggunakan sistem Tatap Muka.


Sebab, saat ini, Kabupaten Lamsel masuk dalam kategori Level 4, sehingga seluruh KBM di Lamsel menggunakan sistem daring.

“Saya tegaskan, nggak ada KBM yang tatap muka, seluruhnya Daring. Baik TK, SD maupun SMP, semuanya pakai sistem Daring,” ungkap Yespi, saat ditemui di kantornya, Rabu (18/8).

Mantan Kabag Organisasi Pemkab Pringsewu ini mengaku belum mengetahui kapan pemberlakukan belajar tatap muka. Saat ini, dirinya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Baca Juga:   Selamat! Rama Apriditya Nahkodai Aspeknas Lamsel

“Nanti kita lihat perkembangan kapan pemberlakuan tatap mukanya. Sekarang saja kabupaten Lamsel masih zona merah. Bahkan, masuk dalam kategori PPKM Level 4,” ujarnya.

Menurutnya, PPKM level 4 akan selesai pada tanggal 23 Agustus mendatang. Jika kabupaten Lamsel sudah zona hijau, pihaknya akan memberlakukan KBM tatap muka.

“Ya kita lihat perkembangan nanti,” singkatnya.

Terkait desa di Lamsel yang sudah masuk dalam zona hijau namun KBM nya masih menggunakan sistem daring, Yespy tetap tidak ingin menerapkan KBM tatap muka.

“Walaupun ada desa yang sudah masuk zona hijau, KBM nya tetap daring. Karena kan kita tidak tahu, apakah siswa itu pergi ke desa lain yang di sana zona merah atau tidak. Yang pasti, selama kabupaten Lamsel zona merah, kita tetap menggunakan KBM daring,” pungkasnya. (yud)




  • Bagikan