Seluruh Logistik Sudah Kembali ke KPU Waykanan

  • Bagikan
PPK Kecamatan Pakuon Ratu saat menyerahkan logistik pemilu ke KPU Waykanan kamis (25/4). Foto ist

radarlampung.co.id- Seluruh logistik pemilu di Kabupaten Waykanan sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Menurut Ketua KPU Waykanan Darul Hafidz, rekapitulasi suara di tingkat kecamatan telah dirampungkan.

Komisioner KPU Waykanan Divisi Teknis Refki Dharmawan menyatakan, Kecamatan Pakuon Ratu merupakan kecamatan yang terahir yang menyerahkan logistik pemilu ke KPU.

“Dengan selesainya penyerahan rekap logistik dari PPK Kecamatan Pakuon Ratu ini maka lengkaplah 14 PPK kecamatan yang menyelesaikan rekapitulasi Pemilu tingkat kecamatan. Dimana dalam jadwal yang disediakan KPU bahwa rekapitulasi tingkat PPK dilaksanakan tanggal 18 April – 4 Mei 2019. Alhamdulillah sebelum jadwal terakhir kita sudah menyelesaikan tingkat PPK,” ujar Refki Dharmawan, Kamis (25/4).

Refki menegaskan, rekapitulasi tingkat Kabupaten dijadwalkan KPU RI mulai tanggal 22 April hingga 8 Mei mendatang. “KPU juga mempertimbangkan agenda Pemkab Waykanan dimana saat ini Kabupaten Way Kanan sedang merayakan HUT ke 20. Sehingga kita menyesuaikan jadwal plenonya, hal tersebut juga mempertimbangkan personil pengamanan Polri yang masih terbagi anatara PAM Pemilu dan PAM HUT Way Kanan,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan