Semangat Kakek Suhartono Ikut Vaksin Booster, Sempat Ditolak Akhirnya Diizinkan Dokter

  • Bagikan
Semangat Kakek Suhartono Ikut Vaksin Booster, Sempat Ditolak Akhirnya Diizinkan Dokter
Suhartono (62) saat menerima vaksin booster di Auditorium Dinkes Provinsi Lampung. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Antusiasme masyarakat pada vaksin booster Covid-19 cukup tinggi. Ini terlihat dari puluhan orang yang mendatangi Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Jumat (14/1). Salah satunya diungkapkan Suhartono (62) warga Kedaton, Bandarlampung. Dirinya sangat bersemangat untuk mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga Covid-19.

Pria yang menggunakan sarung hitam, kemeja kuning dan peci berwarna putih itu mendaftar ditemani sang anak. Sesampai di tempat pemeriksaan, baik dicek penyakit yang diderita maupun terakhir vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua.



Dengan mengenakan bantuan tongkat untuk berjalan, awalnya Suhartono ditolak. Suhartono mengaku belum bisa menerima vaksin tersebut, lantas ia pergi meninggalkan Auditorium Dinkes.

Namun, tak selang lama, sekitar 20 menit, dirinya kembali. Saat ditanyai, dirinya mengaku telah mendapatkan persetujuan dokter. “Sudah dapat izin, dan boleh di vaksin,” ungkapnya.

Sebelum menerima vaksin moderna untuk dosis ketiga, Suhartono ternyata memiliki penyakit yang tengah dideritanya. “Ada, diabetes. Tapi gula darah saya stabil, jadi bisa di vaksin,” ungkapnya.

Rasa semangat nya itu terbayar. Tak sampai lima menit, dirinya lantas menerima vaksin moderna tersebut. “Rasanya sama saja dengan vaksin pertama kedua,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan ingin mendapatkan vaksin booster agar dapat terhindar dari paparan Covid-19. Ya seperti diketahui, vaksin memang tidak bisa menangkal datangnya virus kedalam tubuh. Namun dapat menekan gejala yang ditimbulkan.

“Iya saya ingin sehat, saya kena gula (diabetes) juga tapi gula saya terkontrol,” tambahnya.

Tidak hanya Suhartono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) provinsi Lampung Ahmad Saefullah juga ikut vaksinasi booster tersebut. Dirinya mengungkapkan booster ini diberikan sebagai ikhtiar berkelanjutan dari vaksin yang sudah ia terima sebelumnya. “Ini program pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Saya harap vaksin ke tiga dapat di tindak lanjuti dan segera merata di Provinsi Lampung,” tambahnya. (rma/wdi)






  • Bagikan