Semangat Pencetus Sumpah Pemuda Harus Menjadi Tauladan Generasi Penerus

  • Bagikan
Ariyan Putra Marga SE, MM

SALING menghormati dan menghargai merupakan modal utama dalam bergaul antar sesama.

Demikian disampaikan Ariyan Putra Marga. “Bila kita menghormati dan menghargai orang lain, begitu sebaliknya orang lain akan berbuat yang sama kepada kita,”ujar wakil rakyat dari Partai Golkar ini.


Falsafah hidup yang dipegangnya tersebut membuat suami dari Lya Oktaviani ini dapat bergaul dengan masyarakat. Bermodalkan pergaulannya yang luas, pria kelahiran 6 November 1981 ini terpilih sebagai anggota DPRD Lamtim periode 2019-2024 dari daerah pemilihan 1.

Sebagai wakil rakyat Ariyan berharap para pemuda Indonesia dapat mentauladani jiwa nasionalis para pencetus Sumpah Pemuda.

Menurutnya, Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Sebab, dengan lahirnya Sumpah Pemuda, bangsa Indonesia dapat bersatu.

Baca Juga:   Lampung Barat Intensif Dalam Penanganan dan Pencegahan Wabah Covid-19

“Sumpah Pemuda tidak lahir begitu saja. Banyak hal yang melandasi para pemuda bertekad untuk bersatu. Mereka berpikir tidak akan bisa membuat Indonesia merdeka jika berjuang di kelompok sendiri,” lanjut bapak yang baru dikaruniai 2 putra kembar ini.

Karenanya, melalui peringatan Sumpah Pemuda, Wakil Ketua DPRD Lamtim berharap, tekad yang kuat para pencetus sumpah pemuda tersebut dapat diteruskan para generasi muda saat ini. “Persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dipertahankan,” imbuhnya. (adv)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan