Semangati Saksi, Calon Bupati Blangkonan Keliling Kecamatan

  • Bagikan
Calon Bupati Lampung Timur Nomor urut 3 Dawam Rahardjo menyapa tim dan saksi pemenangan di kecamatan, Jumat (11/12). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon Bupati Lampung Timur Nomor urut 3 Dawam Rahardjo menyapa tim dan saksi pemenangan di kecamatan, Jumat (11/12). Calon bupati dengan ciri khas blangkon ini memberikan semangat kepada tim pemenangan.

“Saksi perhitungan di kecamatan harus tetap semangat. Jaga kesehatan. Perhatikan dengan baik perhitungan, disandingkan hasil perhitungan real count posko pemenangan,” kata Dawam memberikan arahan.

Setiap kunjungan, Dawam ditemui tim full dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, termasuk barisan AMPG, Ansor, Garda Bangsa, dan lainnya.

Hingga sore, calon Bupati dengan slogan Rakyat Lamtim Berjaya ini sudah menyapa saksi delapan kecamatan.

Meliputi Kecamatan Pasirsakti, Gunungpelindung, Jabung, Labuhanmaringgai, Mataram Baru, Bandar Sribawono, Sekampung Udik dan Marga Tiga.

Menurut Dawam, seluruh tim pemenangan, saksi, hingga simpatisan harus memperhatikan tahapan tabulasi suara yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara. Baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga KPU kabupaten.

“Jangan sampai satu suara pun sampai hilang dengan alasan apapun. (Karena) itu suara rakyat Kabupaten Lampung Timur. Amanah yang harus kita jaga,” tegas Dawam.

Meski sejumlah lembaga survei dan rekapitulasi sementara KPU sudah menyatakan pasangan nomor urut 3 itu menang, namun Dawam menegaskan seluruh tim pemenangan untuk tidak lengah.

“Insya Allah kemenangan kita sudah nyata. Tapi kita tidak boleh lengah. Harus kawal sampai nanti ditetapkan secara resmi oleh KPU,” katanya.

Diketahui, saat ini tengah dilakukan rekapitulasi elektronik atau E-rekap. Hingga pukul 13.20 WIB, Kamis (10/12), KPU Lampung Timur (Lamtim) sudah menyelesaikan rekapitulasi sebanyak 43,61 % atau 881 TPS dari total 2.020 TPS.

Hasil sementara menunjukkan pasangan nomor urut 3 Dawam Raharjo-Azwar Hadi unggul dengan perolehan suara 41,0 %.

Disusul pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo dengan perolehan suara 37,8 % dan pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo meraih 21,2 %.

Komposisi perolehan suara dalam perhitungan online KPU sejauh ini tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat (quick count) Lembaga survei Rakata Institute.

Hasil hitung cepat Rakata menunjukkan pasangan nomor urut 3 memperoleh suara 40,75 %. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo meraih 23,61 % dan pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo 35,64 % suara.

Berdasar hitung cepat Pilkada Lampung Timur 2020 versi Rakata Institute, pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi menang di 15 kecamatan dari total 24 kecamatan. (dna/rls/ais)

 



  • Bagikan