Sembilan Kecamatan Zona Hijau Penyebaran Virus Corona

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sembilan kecamatan di Lampung Barat masuk dalam zona hijau penyebaran virus Corona. Kemudian Kecamatan Balikbukit yang sebelumnya zona merah, saat ini menjadi zona oranye. Lalu empat kecamatan lain zona kuning.

Penetapan zona berdasar parameter instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3/2021.  Selanjutnya Instruksi Bupati Lambar Nomor 01/2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan penanganan Covid-19 di tingkat pekon dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Maidar menjelaskan, untuk zona hijau dengan kriteria tidak ada kasus Covid-19 di satu pemangku atau lingkungan.

Baca Juga:   Tambah Lima, Total 518 Kasus Positif Covid-19 di Lambar

Kemudian zona kuning, kriterianya jika terdapat satu sampai lima rumah dengan konfirmasi Covid-19 positif dalam satu pemangku atau lingkungan selama tujuh hari terakhir. Untuk zona oranye, terdapat enam hingga sepuluh orang positif.

”Sebelumnya Kecamatan Balikbukit ditetapkan sebagai zona merah yang masuk katagori risiko tinggi dengan kriteria jika terdapat lebih dari sepuluh rumah terkonfirmasi positif. Kini sudah mulai mereda. Bahkan kasusnya sudah jauh menurun, pada periode 21  Februari hingga 1 Maret,” kata Maidar.

Baca Juga:   Triwulan I, Dinas PMPTSP dan Naker Terbitkan 199 Perizinan





  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan