Sementara, Delapan OPD Dipimpin Plt.

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Delapan organissi perangkat daerah (OPD) baru di Pemkab Tanggamus masih dipimpin pelaksana tugas (Plt.). Ini menyusul demisionernya para pejabat pada satuan kerja lama dan belum dilantiknya pejabat pimpinan tinggi pratama untuk OPD baru.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, dari delapan OPD baru, enam di antaranya dipimpin sekretaris yang merangkap Plt. kepala dinas.


Kemudian Plt, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dijabat Asisten II. ”Untuk Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan dijabat Asisten III,” kata Aan mewakiliki Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus Nur Indrati .

Dilanjutkan, pembentukan OPD baru itu mengacu pada Perda Nomor: 06/2018 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus. ”Untuk pejabat definitif, pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat,” sebut dia.

Diketahui, delapan OPD baru itu adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB; Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan, Badan Pengelola Keuangan Daerah,  dan Dinas Lingkungan Hidup. (ehl/ais)

 

 




  • Bagikan