Seminar Education for All SDB Bahas Hak Pendidikan Anak Kebutuhan Khusus

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Seminar Pendidikan Education for All sukses dihelat Sekolah Darma Bangsa (SDB) berlokasi di Gedung B Sekolah Darma Bangsa Bandarlampung, Rabu (9/5).

Kepala TK Darma Bangsa Bandar Lampung Usnul Umi Miftahurrohmah
mengatakan pada seminar pendidikan Education For All, SDB menghadirkan pembicara utama David Evans, Ph.D yang sedang mengunjungi Lampung khususnya Sekolah Darma Bangsa dalam rangka evaluasi supervisi dan seminar pendidikan.

Kegiatan seminar ini merupakan kerjasama dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan, antara provinsi Lampung dan Sekolah Darma Bangsa.

“Program ini juga sebagai tindak lanjut dari program Short Course Fellow Ships Australia dan Indonesia. Diikuti oleh Kepala TK Sekolah Darma Bangsa, sebagai salah satu peserta terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia dan mewakili Disbudpar Provinsi Lampung dan IGTKI provinsi Lampung yang difasilitasi oleh P4TK, Pendidikan Luar biasa (PLB) Bandung serta University of Sydney,”jelas Usnul kepada radarlampung.co.id, Rabu (9/5).

Baca Juga:   Jabatan Rektor UIN Raden Intan Diperpanjang

Seperti yang tertuang dalam Undang-undan RI nomor 8 tahun 2016 yang menyatakan bahwa penyandang anak-anak berkebutuhan khusus berhak untuk mendapatkan pendidikan yang sama pada satuan pendidikan semua jenis, jalur dan jenjang pendidikan secara eklusif dan khusus.

Associate Professor of Special Education Sydney School of Education and Sosial Work David Evans, Ph.D. dalam kunjungannya mensosialisasikan dan memberikan Education tentang pendidikan inklusi kepada 214 orang yang terdiri dari pengelola TK dan Guru.

“Lampung merupakan salah satu provinsi yang David kunjungi, selain 10 Provinsi lain yang mengikuti program Fellow-Ships Australia dan Indonesia,”pungkasnya. (hen/ynk)




  • Bagikan