Semoga Bogorejo Juara Lomba Desa Kesrak Tingkat Nasional

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendamping tim verifikasi lomba Kesrak-PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat nasional saat mengunjungi Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (19/3). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendamping tim verifikasi lomba Kesrak-PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat nasional saat mengunjungi Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (19/3). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Desa Bogorejo merupakan Desa Kampung KB yang mempunyai peran strategis dalam unit terkecil di tengah masyarakat. Ini juga menjadi salah satu modal desa tersebut mengikuti lomba Kesrak-PKK-KKBPK-Kesehatan.

“Saya yakin, lomba ini mempunyai dampak dan turunan-turunan positif di tengah masyarakat, khususnya Bogorejo. Kita berdoa agar Bogorejo dapat meraih juara di tingkat nasional,” kata Dendi saat memberikan sambutan pada penilaian lomba Kesrak-PKK-KKBPK-Kesehatan di Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (19/3).


Sementara Ketua Tim Verifikasi pusat Komari  mengatakan, Pesawaran satu di antara 450 kabupaten yang masuk ke tingkat nasional. Di mana masyarakat Bogorejo telah membuktikan apa yang telah diprogramkan pemerintah Pesawaran.

Program KKBPK menjadikan keluarga sebagai sasaran utama dan unit terkecil dalam masyarakat yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah. Tujuannya, keluarga sejahtera, maju, mandiri dan siap

”Setiap keluarga merencanakan kehidupan yang matang dan mendasar. Mulai dari balita, dewasa hingga lansia. Untuk itu diharapkan insititusi utama yang mendasar yakni PPKBD, kader Posyandu, Posbindu, bina keluarga remaja, kelompok UPPKS dan lainnya mendapatkan perhatian dari kabupaten, provinsi dan pusat,” tegasnya.

Dilanjutkan, kegiatan Kesrak-PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan upaya mendukung nawacita ke-3 Presiden Joko Widodo. Yaitu membangun Indonesia dari pinggiran  melalui pembentukan Kampung KB.

Di mana, pembinaan dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari desa, kecamatan  hingga kabupaten. Setiap daerah menunjukkan kreatifitas dan inovasi masing-masing yang nantinya dapat menjadi pilot project dalam keberhasilan Kesrak, PKK, KKBPK dan Kesehatan.

”Kami berharap panduan dan pedoman yang ada benar-benar dilaksanakan dengan baik. Ada 12 kabupaten masuk nominasi dan  terpilih mengikuti lomba tingkat nasional, termasuk Pesawaran. Mudah-mudahan harapan bapak ibu dapat terwujud agar Pesawaran meraih juara pertama,” sebut dia. (ozi/ais)

 




  • Bagikan