Sempat Alami Insiden saat Menuju Kantor DPD, Ini Alasan Kuat Barlian Mansyur Berlabuh ke Partai NasDem

  • Bagikan
Politikus senior Barlian Mansyur saat foto bersama dengan ketua DPD NasDem Bandarlampung Naldi Rinara usai mendeklarasikan diri bergabung bersama partai besutan Surya Paloh, di Kantor DPD NasDem Bandarlampung, Selasa (11/1). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Politikus senior Barlian Mansyur saat foto bersama dengan ketua DPD NasDem Bandarlampung Naldi Rinara usai mendeklarasikan diri bergabung bersama partai besutan Surya Paloh, di Kantor DPD NasDem Bandarlampung, Selasa (11/1). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Sempat beristirahat. Sempat pula merasa jenuh. Tapi, asa baru untuk terjun ke dunia politik kembali diikrarkan Barlian Mansyur Selasa (11/1/2022) pagi.

——————–



PANGGUNG perpolitikan Bandarlampung mendapat kejutan. Secara tiba-tiba, DPD NasDem Bandarlampung memperkenalkan kader baru.

Tapi yang harus digarisbawahi, sosok satu ini cukup senior. Sudah merasakan duduk sebagai Anggota DPRD Bandarlampung. Bahkan tiga periode!

Dahulu, siapa yang tak kenal Barlian Mansyur –ketika bergabung dengan Partai Golkar. Bahkan, sosoknya kerap dipercaya sebagai Ketua Komisi ketika masih duduk sebagai wakil rakyat.

Namun, pada medio Februari 2020, Barlian tegas menyatakan mundur dari Partai Golkar. Kala itu, ia menyatakan bakal fokus berjuang mensukseskan pencalonan Pandu Kusuma Dewangsa sebagai wakil bupati Lamsel.

Lama tak terdengar, mendadak hari ini Barlian diperkenalkan sebagai kader DPD NasDem Bandarlampung. Kedatangannya sekitar pukul 11.30 WIB disambut langsung oleh Ketua DPD NasDem Bandarlampung Naldi Rinara didampingi Sekretaris Ahmad Riski Fajarudin, juga kader Partai NasDem lainnya.

Barlian sempat terlambat dari agenda semula, 11.00 WIB. Namun, alasannya dapat diterima seluruh kader yang sudah lebih dulu datang. Ya, Barlian mengaku mengalami insiden kecil.

“Di tengah jalan, alas sepatu saya lepas. Terpaksa pulang lagi untuk ganti sepatu. Maklum lama tidak pakai sepatu untuk acara resmi, tadi tidak cek-cek dulu,” ucap Barlian setengah berseloroh.

Dalam konferensi pers, Barlian mengaku memilih bergabung karena kagum dengan sosok Surya Paloh. Juga terinspirasi dengan sosok Ketua DPW Nasdem Lampung Herman H.N.

“Masyarakat sudah tahu betul, pak Herman telah sukses membangun Kota Bandarlampung dengan sangat baik,” puji Barlian.

Bukan sekedar keinginan pribadi, Barlian memilih bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu juga setelah mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

“Saya sempat berdiskusi panjang dengan tokoh-tokoh. Juga mendapat dukungan dari rekan-rekan yang selama ini bersama-bersama dalam kegiatan politik,” ungkap Barlian.

Restu juga ia kantongi dari sang istri. “Kalau istri saya hanya memperbolehkan saya kembali terjun ke partai politik bila bergabung dengan NasDem. Selain itu dia melarang. Karena ia sangat yakin partai NasDem memiliki masa depan yang terang,” ucapnya.

Dari kacamatanya, partai NasDem memiliki visi nyaris sama dengan Golkar. Karena itulah dirinya siap menjalankan visi misi serta berbagai program Partai NasDem Lampung.

“Saya pun siap turun ke masyarakat untuk mendengar keluhan juga masukan warga Bandarlampung,” ungkapnya.

Sementara, Naldi Rinara menilai, sosok ketokohan Barlian di Bandarlampung tidak bisa diragukan lagi. Menurutnya, Barlian memiliki banyak pengalaman dalam bidang politik serta sebagai wakil rakyat.

“Kami merasa senang dengan bergabungnya kakak Barlian,” ungkap Naldi.

Harapannya, dengan bergabungnya Barlian di NasDem, dapat lebih mendekatkan hati rakyat dan membuat Nasdem lebih besar kedepannya.

Bahkan, Naldi mengaku telah mempersiapkan posisi strategis untuk Barlian Mansyur.

“Kita semua tahu beliau adalah tokoh senior, jadi pasti sudah ada posisi yang kami pertimbangkan untuk beliau. Namun kami masih merahasiakannya,” pungkas Naldi. (sur)






  • Bagikan