Sempat Buron, Siswa SMA “Pemetik” Motor di Tubaba Menyerahkan Diri

  • Bagikan
SO diamankan Polsek Tuba Tengah bersama barang bukti kejahatannya. Foto ist

radarlampung.co.id-SO (20) warga Penumangan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat jadi buron polisi. Pelajar SMA ini diduga mencuri sepeda motor. Tak tahan hidup jadi buron, SO akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Kapolsek Tuba Tengah Kompol Zulfikar M, SH mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, tersangka menyerahkan sekira pukul 09.00 WIB, senin (4/3) dengan diantar langsung oleh keluarganya.

“Ya sekira pukul 15.30 WIB kemarin, Panit I Reskrim Polsek Ipda Benny Ariawan, SH bersama personel Reskrim Polsek mendapatkan informasi bahwa di rumah warga berinisial RI yang sekarang masuk DPO (daftar pencarian orang), di Tiyuh Pagardewa, Kecamatan Pagar Dewa ada sepeda motor hasil curat (pencurian dengan pemberatan),” katanya senin, (4/3).

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

Polisi, lanjutnya melakukan penggerbekan. Tetapi pelaku berhasil kabur. “Dan di rumah tersebut ditemukan BB (barang bukti) berupa sepeda motor Yamaha Vega R warna merah hitam,” ujar Zulfikar.

Menurut keterangan dari istri tersangka RI, sepeda motor tersebut diantarkan oleh SO. Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung berangkat menuju ke rumah SO untuk melakukan penangkapan.

Setelah dilakukan penggerbekan ternyata SO juga tidak berada di rumahnya. “Panit 1 Reskrim berpesan kepada orang tuanya pelaku, agar kooperatif menyerahkan diri ke kantor Polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya.

Aksi curat dengan sasaran sepeda motor tersebut, terjadi hari Senin (25/2), sekira pukul 12.30 WIB, di halaman parkir Masjid Al Hidayah, Tiyuh Panaragan Jaya Indah. Korban Suhendri (36), berprofesi wiraswasta, saat itu sedang melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid. SO dan rekannya HA yang masih buron lantas mencurinya. Sepeda motor hasil “memetik” itu kemudian dijual murah.

Baca Juga:   Maling Motor Bikin Resah Warga Suoh Tertangkap, Sudah Beraksi di 3 TKP

“Sepeda motor hasil kejahatan tersebut di jual tersangka kepada pelaku RI dengan harga Rp1 Juta,” terang Kompol Zulfikar.

Adapun barang bukti yang disita dalam perkara ini berupa sepeda motor Yamaha Vega R warna merah hitam milik korban. (fei/wdi)




  • Bagikan