Sempat Dipergoki Musa, Pencuri di Lamteng Ini Akhirnya Menyerahkan Diri

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang DPO curat menyerahkan diri ke Polsek Terusannunyai, Lampung Tengah, Rabu (14/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Ia adalah Mersan Hantoni (23), warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Terusannunyai.

Kapolsek Terusannunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan menyatakan, tersangka sebelumnya pernah digerebek di rumahnya. Namun tersangka tak ada di rumah. Kala itu, petugas datang dari hasil pengembangan tersangka lainnya yang lebih dahulu ditangkap.

Berdasarkan laporan korban Siti Umama (42), warga Kampung Gunungagung, kata Santoso, ketika itu sedang tidur terbangun mendengar suara gaduh dari kamar anaknya yang bernama Musa, Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 03.30 WIB. “Setelah dicek ternyata anaknya memergoki pencuri yang masuk dalam rumah. Pelaku dikejar namun tak berhasil ditangkap,” ujarnya.

Baca Juga:   Satu Terpidana Teroris di Lamteng Bakal Hirup Udara Bebas sebelum Hari Kemerdekaan

Dari hasil pengecekan, kata Santoso, motor Honda BeAT warna magenta hitam BE 4653 IO berikut kunci kontaknya dan satu unit HP Xiaomi Redmi 9 raib. “Korban melaporkan hal ini ke Polsek Terusannunyai hingga akhirnya para pelaku berhasil diringkus,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Santoso, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP. “Tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya. (sya/sur)




  • Bagikan