Sempat Hilang, Lansia Berumur 99 Tahun Ditemukan Tewas di Rawa

  • Bagikan
Ilustrasi shutterstock.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Damami (99) ditemukan warga meninggal dunia di Rawa Panjang, Simpang Sumil, Kampung Sungai Nibung Tulangbawang.

Lansia warga warga Umbul Kuring, Dusun Sukamaju, Kampung Kekatung, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang itu sebelumnya sempat dinyatakan hilang.

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi menjelaskan, jenazah Damami ditemukan hari Rabu (2/6), sekira pukul 11.00 WIB.

Saat ditemukan oleh Nurkholis (55), kondisi jasad kakek Damami sudah tidak utuh lagi. Meski begitu, Nurkholis masih mengenali korban dari jam tangan yang dipakainya ditangan sebelah kiri. Pakaian yang dikenakan korban pun masih sama sewaktu terakhir pergi dari rumah.

Sebelumnya korban Kamis (27/5), sekira pukul 08.00 WIB, pergi dari rumah dengan mengendarai sepeda. Setelah itu korban tidak pulang, sehingga keluarganya melakukan pencarian dan menyebarkan informasi tentang orang hilang.

Baca Juga:   Delapan Kali Beraksi, Pembobol Rumah Dapat Tanda Mata Dari Tekab 308

“Korban sendiri menurut keterangan dari keluarganya sudah lanjut usia dan pikun. Keluarga korban sudah berusaha mencari namun belum ditemukan, hingga akhirnya pencarian dihentikan,” kata AKP Rohmadi, Kamis (3/6).

Berdasarkan hasil visum et repertum (VER) yang dilakukan oleh petugas medis dan hasil olah TKP, Polsek Denteteladas menyimpulkan penyebab Damami tewas karena tenggelam. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Pihak keluarga telah menerima peristiwa ini sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan. (nal/wdi)



  • Bagikan