Sempat Kabur Tersangka Narkoba Ditangkap di Lamsel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tersangka Michael Mulyadi (34) warga Sukarame, Bandarlampung ditangkap di Lampung Selatan setelah mencoba kabur dari Mako Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, tersangka kasus kepemilikan Narkoba yang digerebek Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung di kamar 322 Hotel Amalia, Bandarlampung, Minggu (28/1) lalu itu terjaring Satlantas Polres Lamsel, Kamis (8/2) sekitar pukul 10.45 WIB di Jalinsum Simpang Kotadalam, Sidomulyo, Lamsel. Adapun barang bukti yang diamankan adalah 1 unit mobil Pajero putih BE 889 MC.

Atas kaburnya Michael, Direktur Narkoba Polda Lampung Kombes Abrar Tuntalani pun angkat bicara. Dalam konferensi pers di Begadang Resto, Bandarlampung, Kamis (8/2), Abrar mengakui ada kelalaian dari anggotanya terkait kaburnya Michael.

“Jadi dia ini awalnya masih mengurus proses asesmen untuk rehabilitasi narkoba. Maka anggota membiarkan dia untuk bertemu keluarga atau apalah. Tetapi dia kabur,“ ujarnya.

Baca Juga:   Sempat Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kasat Narkoba

Menurut Abrar, saat ini dia sedang melakukan pemeriksaan internal kepada anggotanya terkait kelalaian tersebut. ”Ini sedang kami selidiki, kita periksa siapa yang pada saat itu betul-betul bertanggung jawab kenapa sampai kejadian seperti ini,” ungkapnya.

Terkait adanya dugaan barang bukti yang dikurangi oleh Dirresnarkoba Polda Lampung atas penangkapan Michael, Abrar tegas membantah. Menurutnya, pada saat ditelepon oleh salah satu wartawan dirinya tidak serius saat menjawab pertanyaan.

“Jadi saya ditelepon, karena saya memang biasa bercanda dengan dia (wartawan, Red). Saya iya kan saja. Tapi saya tidak tahu kalau itu untuk diberitakan, ternyata semuanya dia tulis ini yang bikin saya kaget. Ini yang ingin saya beritakan, coba abang statemennya yang serius yang benar seperti apa. Tapi ini malah tidak,“ ungkapnya.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

Lebih lanjut ia menjelaskan, tadi pagi sudah dilakukan pemeriksaan oleh Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Ramona Yoyol  dan semua sudah selesai dan tidak seperti yang diberitakan.

Diberitakan, dari pengerebekan tersangka Michael, polisi mendapatkan barang bukti sabu diperkirakan seberat 6 gram, satu plastik berisi kristal sabu, satu plastik besar berisi ganja, satu plastik berisi bubuk bahan ineks warna oranye. Lalu, satu plastik penuh berisi ineks, satu plastik berisi serbuk diduga putaw, delapan butir obat Dumolid, 3 butir Camlet Aprazolam, 3 butir Cefat, 2 butir Semidril, 8 butir Actazolam Aprazolam. Polisi juga mengamankan uang tunai Rp70 juta dan satu unit mobil Pajero warna putih BE 888 MC. (tmi/ang)




  • Bagikan