Sempat Menjalani Perawatan, Bupati Budi Utomo Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setalah sempat dikabarkan menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdoel Moeloek (RSDAM) Bandar Lampung, Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo dinyatakan sembuh.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampura tersebut, sebelumya terpapar covid-19 dan menjalani perawatan di RS berplat merah tersebut. Informasi dikumpulkan di lapangan, Bupati Budi Utomo, telah kembali menempati kediaman rumah dinas (rumdis) tadi malam.


“Alhamdulillah, beliau telah pulih dan saat ini telah kembali ke Lampura. Mudah-mudahan tak lama lagi akan melakukan aktivitas seperti biasa, karena masih masa pemulihan saat ini,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampura, dr.Maya Natalia Manan, Jumat, (30/7).

Menurutnya, Bupati Budi Utomo, terpapar covid-19 setelah kontak langsung dengan jajarannya. Hingga terkonfirmasi positif, dan sempat dirawat karena melemah akibat adanya penyakit bawaan.

Baca Juga:   Lapor Pak ! Perguruan Silat di Lampura Ini Butuh Fasilitas Penunjang

“Tetap jaga kesehatan melalui prokes ketat, kita tidak tahu siapa yang menularkan dan terjangkit. Jadi jangan lupa terapkan 3M plus, “terangnya.

Sementara, merujuk data kasus terkonfirmasi sampai dengan saat ini mencapai 3.184 kasus, dengan kenaikkan terakhir sebesar 52 kasus pada 28 Juli 2021 lalu. Total kematian ada 149, 31 diantaranya belum keluar hasil swab testnya (probable).

“Total yang dirawat dirumah sakit ada 197 orang, 44 diantaranya kasus baru dan sisanya kasus lama. Tetap jaga kesehatan, dimanapun dan kapanpun. Termasuk saat dirumah bersama keluarga, karena kita tidak tahu penyakit ada dimana dan disana cukup banyak penularannya, “tambah Kabid P2 Dinkes Lampura, dr. Dian Mauli. (ozy/yud)




  • Bagikan