Sempat Tertimbun Longsor, Jalinbar Gigi Hiu Kelumbayan Tanggamus Kini Dapat Dilalui Kendaraan

  • Bagikan
Alat Berat dari Bina Marga provinsi membersihkan material longsor di jalinbar Gigi Hiu Kelumbayan Tanggamus..saat ini jalur tersebut telah dapat dilalui kendaraan umum..foto Dok kecamatan Kelumbayan

RADAR LAMPUNG.CO.ID-Jalan lintas barat ( Jalinbar) di jalur Gigi Hiu, Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan Tanggamus, dapat dilalui kendaraan umum sejak Sabtu ( 14/8) . Ini setelah Bina Marga Provinsi menurunkan alat berat membersihkan material longsor mulai Selasa ( 10/8) lalu.

Camat Kelumbayan, Nauval Syahri ketika dikonfirmasi radarlampung.co.id Minggu ( 15/8) menerangkan, alat berat diturunkan dan mulai bekerja membersihkan material longsor sejak Selasa 10 Agustus lalu. ” Dan Alhamdulillah mulai kemarin Sabtu jalinbar telah dapat dilalui kendaraan umum, ” kata Nauval Syahri.


Diterangkannya, alat berat membersihkan material longsor di setiap titik longsor. Termasuk sebagian badan jalan yang kondisi jalannya underlugh dan jalan tanah tergerus air, sudah ditimbun oleh alat berat. Agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:   Eks Kadisdik Tuba: Saya Tidak Pernah Perintahkan Orang untuk Tarik Fee!

Sedangkan badan jalan aspal dan jembatan dengan panjang sekitar 100 meter dari pintu masuk Gigi Hiu yang tergerus oleh banjir, harus dibangun penahan berupa beronjong. “Tidak bisa hanya mengandalkan alat berat, karena berada di bibir sungai, karenanya perlu perbaikan lanjutan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, hingga Senin (9/8), alat berat belum juga diturunkan ke jalan lintas Barat (Jalinbar) di jalur Gigi Hiu, Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Kawasan tersebut tertimbun longsor, Kamis (5/9) lalu. (ehl/wdi)




  • Bagikan