Sempurnakan Rancangan Awal RKPD Dalam Konsultasi Publik

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan sambutan saat membuka konsultasi publik RKPD, Selasa (25/2). FOTO RNN

radarlampung.co.id – Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan stakeholder mengikuti konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021, di Hotel 21 Gisting, Selasa (25/2). Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Dewi Handajani.

Turut hadir, Wakil Bupati AM Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa, kepala OPD dan camat.

Dalam sambutannya Dewi Handajani berharap konsultasi publik RKPD tahun 2021 ini dapat menciptakan konsep perencanaan yang berdasar pada kesepakatan antara Pemkab Tanggamus dan seluruh komponen masyarakat. Dengan begitu dapat menghadirkan program-program yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Untuk titik fokusnya tidak terlepas dari 55 AKSI. Harus menjadi implementasi dari masing-masing OPD. Tentunya di sini juga kami berharap kegiatan-kegiatan yang bersifat pada pelayanan dasar kepada masyarakat,” tegas Dewi Handajani.

Sementara Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega melalui Sekretaris Yadi Mulyadi dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan konsultasi publik ini adalah untuk mendapatkan masukan dari seluruh komponen masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam penyusunan RKPD Tanggamus 2021.

“Fungsi dari konsultasi publik ini adalah sebagai acuan dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD Tanggamus 2021 yang akan dibahas lebih lanjut dalam forum musrenbang. Kemudian menjadi rancangan akhir serta ditetapkan dengan peraturan bupati,” kata Hendra. (iqb/ehl/ais)






  • Bagikan