Senam Aerobik Sumbang Emas dan Perunggu

  • Bagikan
Umi Sri Haryani bersama tim pelatih. Foto Ist.
Umi Sri Haryani bersama tim pelatih. Foto Ist.

Radarlampung.co.id – Lampung kembali menambah koleksi emas. Ini dipastikan setelah Umi Sri Haryani menjadi juara di cabang olahraga (cabor) senam aerobik di PON XX Papua.

Bermain di Istora Papua Bangkit, Senin (11/10), Umi yang turun di nomor perorangan putri mendapatkan nilai 20,05. Dia mengalahkan pesaingnya, Naura Oryza Sativa dari DKI Jakarta yang harus puas mendapatkan medali perak dengan skor 17.90.


Sedangkan Della Rose Ananda Prabowo pesenam asal Jawa Timur harus puas dengan medali perunggu lantaran mendapatkan nilai 17.75. “Untuk perorangan putra, Denda Firmansyah atlet kita mendapatkan medali perunggu,” ujar Ikkus Heradyan selaku Manajer Tim Senam Lampung.

Denda menempati peringkat ketiga setelah mengoleksi nilai 19.35. Di nomor perorangan putra, juaranya adalah Goregorius Agung Iswaraba asal DKI Jakarta dengan nilai 20.26. Sementara Aprilian Anggara peringkat kedua setelah mendapatkan nilai 19.40.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

Pada Selasa (12/10), Lampung akan kembali turun di nomor fix fear atau campuran beregu senam aerobik.

Terpisah, Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman bersyukur atas raihan medali ini.

“Alhamdulillah hari ini kita dpt dua emas dari senam aerobik, dan angkat berat, serta medali perunggu. Selamat kepada atlet dan kita semua yang sudah mendukung dan mendoakan. Semoga prestasi ini terus bertambah di sisa-sisa hari ke depan. Optimis masih banyak emas bisa kita raih,” tandasnya. (nca/sur)




  • Bagikan