Senin (28/12), Zona Merah di Lampung Kini Tinggal Bandarlampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Lampung sebelumnya memiliki tiga zona merah Covid-19. Yakni mulai Bandarlampung, Lampung Timur dan Metro. Berdasarkan hasil pengamatan tim Gugus Tugas Pusat dari penilaian data pada 20-27 Desember kemarin menunjukkan kini hanya 1 zona merah di Lampung.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana Senin (28/12) mengatakan, zona merah di Lampung kini tinggal kota Bandarlampung. “Di Bandarlampung saat ini masih berzona merah. Tapi Metro dan Lampung Timur mundur ke zona oranye,” terang Reihana.


Sementara ada dua daerah dari yang sebelumnya berstatus zona oranye Covid-19 juga turun menjadi zona kuning. Di mana zona kuning ini Penyebaran virusnya terkendali dan tetap ada kemungkinan transmisi, yaitu Mesuji dan Tulangbawang. “Sementara sisanya, 12 kabupaten/kota lainnya itu berstatus zona oranye Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Bandarlampung Aktifkan Pos Penyekatan

Reihana mengatakan, situasi zona per kabupaten/kota dapat berubah setiap minggu. Hal ini sesuai penilaian gugus tugas berdasarkan 3 kriteria yaitu Epidemiologi, Surveilans dan Pelayanan Kesehatan.

Sementara update Covid-19 di Lampung per Senin (28/12) bertambah sebanyak 91 orang. Total kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung kini menjadi 6040 kasus. Untuk konfirmasi meninggal karena Covid-19 kini 309 orang. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan