Senin, Ada Pasar Murah di Cipadang Pesawaran

  • Bagikan
Warga Punduhpedada tampak antusias antre pada operasi pasar murah yang dilaksanakan pemda Pesawaran di kantor camat Punduhpedada. Foto Fahrurrozy/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran akan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan Senin (13/5). Selain 8 jenis komoditi, 4 jenis komoditi lainnya seperti daging sapi; bawang putih, bawang merah dan isi ulang gas elpiji 3 kg juga tersedia pada OPM tersebut.

Kasi Perlindungan Konsumen, Dicky Dharmawan mengatakan OPM di Cipadang besok merupakan hari kedua setelah OPM di Kecamatan Punduhpedada.

“Besok Cipadang, dan hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Punduhpedada. Ada sekitar 1000 kupon untuk 8 jenis komoditi,” ungkap Dicky mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan pesawaran,  Sam Herman, Minggu (12/5)

Dikatakan, pada OPM di Cipadang selain 8 jenis komoditi, beberapa komoditi lainnya juga akan dijual dengan harga dibawah pasar. Seperti bawang putih akan dijual dengan kisaran Rp35 ribu perkilogram, bawang merah dipatok Rp25 ribu perkilogram, daging sapi dibandrol harga Rp90 ribu perkilogram serta isi ulang gas elpiji ukuran 3 Kg senilai Rp16.500.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari pihak pertamina, dan pihak penyuplai komoditi lainnya diluar 8 jenis komoditi yang bersubsidi. Kalau 4 jenis komoditi seperti gas, daging dan bawang tidak disubsidi pemerintah. Namun harga yang dijual jauh dari harga pasaran,” jelasnya

Menurutnya, mekanisme pembagian kupon dilaksanakan melalui kecamatan dan apratur desa. Warga yang berhak mendapatkan kupon OPM yakni warga dengan katagori prasejahtera.

“Kupon didistribusikan sesuai dengan data warga prasejahtera dengan melampirkan foto copy KTP. Sehingga warga yang menerima tepat sasaran,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan