Senin, Disdikbud Kumpulkan Ketua MKKS Bahas KBM Tatap Muka

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembelajaran tatap muka di sekolah diperbolehkan bagi daerah berzona hijau. Hal ini dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim saat pengumuman keputusan bersama secara live terkait panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi covid-19 beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan, terkait zona hijau atau aman di Lampung guna bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di kelas masih akan dibahas bersama Asisten Gubernur Lampung.


“Terkait zona hijau, kabupaten atau kota masih akan dibahas sore ini bersama di ruang asisten,” katanya, Jumat (26/6).

Kemudian, lanjutnya, Senin mendatang, pihaknya akan mengumpulkan semua kepala sekolah (Kepsek) se Lampung yang diwakili masing-masing Ketua MKKS untuk membahas KBM tatap muka di kelas.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

“Hari Senin kami mengumpulkan semua kepala sekolah yang diwakili ketua MKKS-nya saja. Kami akan coba merumuskan daerah zona hijau yang akan dilakukan tatap muka. Tetapi, zona-zona yang mendekati aman, kita lihat kecamatan mana yang aman juga, dan memungkinkan dilakukan belajar tatap muka di kelas. Tentunya dengan protokol kesehatan covid-19, dan SOP sudah kita buat. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan