Hari Ini Lamtim Gelar Musrenbang

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berencana menggelar Musrenbang tingkat kabupaten, Senin (25/3).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Timur Puji Riyanto menjelaskan, Musrenbang tingkat kabupaten merupakan tindak lanjut dari Musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan sejak 4 hingga 22 Maret 2019 lalu.


Menurutnya, Musrenbang tingkat kabupaten juga dilaksanakan dalam rangka penyusunan program pembangunan Kabupaten Lamtim tahun 2020 yang disinkronkan dengan program pembangunan yang direncanakan Pemerintah Provinsi Lampung.  Karenanya, dalam Musrenbang tersebut juga akan ada pemaparan program pembangunan tahun 2020 dari Pemprov Lampung.

Ditambahkan, Musrenbang merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana diamanatkan dalam udang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Masih menutur Puji Riyanto, melalui Musrenbang tersebut diharapkan dapat menyatukan pandangan seluruh stakeholder untuk memadukan strategi dan kebijakan daerah. (wid/wdi)




  • Bagikan