Senin, Puskesmas Kampung Sawah Diproyeksi Buka Kembali

  • Bagikan
Suasana Puskesmas Kampung Sawah, Jumat (25/6). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca satu pekan tutup, pelayanan Puskesmas Kampung Sawah di Jl. Arjuna, Tanjungkarang Timur (TkT) dijadwalkan akan buka kembali mulai Senin (5/7) mendatang. Di mana, layanan sempat ditutup akibat delapan tenaga kesehatan (Nakes) puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kemungkinan Senin kita buka kembali, setelah satu minggu tutup,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung Edwin Rusli kepada Radarlampung.co.id, saat ditanya terkait pelayanan Puskesmas Kampung Sawah, Jumat (2/7).

Untuk kedelapan nakes, kata Edwin, masih menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan. “Belum (sembuh), masih menjalani isolasi mandiri, tapi untuk Puskesmas kita rencanakan segera dibuka kembali,” terangnya.

Pasca dibuka, Puskesmas dapat kembali melakukan pelayanan kepada masyarakat juga kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Kembali seperti biasanya. Setelah sebelumnya kita arahkan ke puskesmas sekitar,” jelasnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum di Tanggamus Tunggu Kiriman Stok Vaksin

Dirinya pun tidak hentinya mengajak semua pihak untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan 5M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jaraka, mengbatasi mobilisasi, dan menjauhi keumunan) untuk memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Tapis Berseri. (pip/sur)




  • Bagikan