Seorang Bocah Terperosok ke Dalam Sumur

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Putra Riansyah, bocah 13 tahun terlihat lemas saat ditarik keluar oleh warga dari dalam sumur tua sedalam 26 meter.

Bocah yang diketahui merupakan anak berkebutuhan khusus tersebut diduga terperosok ke dalam sumur saat sedang bermain.


Peristiwa itu diketahui terjadi di jl. Bukit Jati blok O RT 16, Kemiling Permai, Kemiling, Bandarlampung, pada Rabu (28/7) sekitar jam 8.30 wib. Beruntung, teriakan minta tolong Rian, sempat didengar oleh Ferizal (66), warga sekitar.

Ferizal mengaku, sebelumnya sempat mendengar seseorang minta tolong. Namun karena mengira itu hanya perbuatan iseng, dirinya pun tidak segera bergerak untuk mencari sumber suara.

“Terus saya dengar lagi ada suara minta tolong, akhirnya saya cari arah suaranya. Waktu saya telusurin, ternyata ke arah sumur. Saya lihat ke dalam (sumur, red), ternyata ada anak ini,” jelasnya.

Baca Juga:   Ayah Tipu Anak Tiri Rp1 M Berujung Penjara

Mengetahui hal tersebut, Ferizal lantas bergerak cepat memanggil warga yang lain untuk membantu mengeluarkan korban dari dalam sumur.

“Saya langsung ambil alat-alat di rumah untuk ngangkat dia dari dalam sumur. Selagi saya turun ke dalam sumur buat bantu dia, istri saya manggilin warga yang lain,” katanya.

Dia juga mengatakan, saat ditarik keluar dari sumur tersebut, korban sempat pingsan. Diduga lantaran kekurangan oksigen dan kedingingan selama berada di dalam sumur berdiameter sekitar satu meter tersebut.

Namun dirinya belum dapat memastikan berapa lama, bocah tersebut terjebak di dalam sumur. “Waktu diangkat, bibirnya (Rian, red) sudah biru. Mungkin karena kedinginan, soalnya di dalam sumur itu ada airnya setinggi dada orang dewasa,” tandasnya.

Baca Juga:   Pengamat: JTTS Ruas Terpeka Masuk Kategori Black Spot

Usai kejadian tersebut, polisi dan warga sekitar juga terlihat langsung menutup bibir sumur yang hanya setinggi satu meter dari permukaan tanah tersebut. Bibir sumur tersebut terlihat ditutupi dengan beberapa kayu balok.

Sementara itu, Aiptu Gufron, Bhabinkamtibmas Kemiling yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, korban mengalami sejumlah luka memar pada bagian kaki. Diduga luka tersebut akibat terperosok saat jatuh ke dalam sumur.

“Kondisinya memang sempat pingsan waktu diangkat dari dalam sumur. Korban juga langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan