Sepakat Damai, Pendamping Kembalikan Dana PKH yang Dipotong

  • Bagikan

radarlampung.co.i d–Sebanyak 23 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) DI Pekon Luas Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat Telah Menerima pengembalian dana pemotongan yang diserahkan oleh pendampingan PKH di wilayah setempat Rabu (30/10).

“Terkait persoalan adanya laporan pemotongan dana PKH hari ini (kemarin Red) dana potongan sudah dikembalikan ke 23 orang KPM yang diserahkan langsung kepada ketua kelompok,”terang Koordinator PKH Lambar Arsyah S.E.

Untuk besaran nominal yang dikembalikan, kata dia, ada uang tunai sekitar Rp7, 2 Juta yang telah dibagikan kepada 23 KPM, yang di saksikan oleh peratin dan ketua kelompok pekon setempat.

“Semua uang pemotongan itu sudah dikembalikan, selanjutnya kita tentunya menghormati proses hukum, dan untuk oknum pendamping PKH ini proses pembinaan dari kami juga sudah berjalan, yang bersangkutan sudah kami berikan surat peringatan (SP) 1, dan persiapan untuk SP 2 dan tinggal diproses oleh pihak dinas,” kata dia.

Baca Juga:   Dor ! Buron Perampokan Minimarket Ditangkap

Ketua PKH Lambar yang juga Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferry Istanto, S.E, M.M.,mendampingi Kepala Dinas Sosial Hi Raswan S.H.,mengatakan pihaknya maish akan berkoordinasi dengan pusat. Karena selain persoalan ini telah selesai dan uang pemotongan telah dikembalikan, pelapor dan terlapor pun telah resmi berdamai.

“Kami masih berkoordinasi, namun yang jelas kedua belah pihak ini sudah resmi berdamai dan ini tentu akan menjadi perhatian untuk semua pendamping PKH di Lambar,”singkat dia.

Seperti diketahui,sebelumnya  sejumlah warga Pekon Luas Kecamatan Batuketulis melapor ke Komisi III DPRD Lambar terkait dugaan pemotongan dana Bansos PKH Selasa (29/10) yang nilainya mencapai ratusan ribu rupiah untuk penerima. (edi/wdi)




  • Bagikan