Sepeda Curian malah Dijual Online

  • Bagikan
Tiga pelaku pencurian sepeda gunung digelandang ke sel tahanan Mapolresta Bandarlampung, Senin (21/1). Foto M Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satreskrim Polresta Bandarlampung mengamankan tiga pemuda sebagai pelaku pencurian. Ketiganya adalah, AA (18) warga Tanjungbintang Lamsel, GR (19) warga Wayhalim, dan RA (16) warga Kemiling Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi mengatakan, sepeda Poligon seharga Rp25 juta milik korban Indra, warga Sukarame dicuri pada 31 Desember 2018. Terungkapnya kasus ini setelah sepeda curian tersebut dijual secara online seharga Rp13 juta di media sosial (Medos) Facebook.

“Jadi mereka ini selalu hunting lokasi untuk mencari target curiannya, terakhir mereka mencuri sepeda ini dan akan dijual dengan cara memposting hasil curianya di FB (fecebook, red) menggunakan gambar sepeda yang sama. Mereka kami amankan 14 Januari lalu,” katanya didampingi Kasubag Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Maezunah saat ekspos di Mapolresta, Senin (21/1).

Baca Juga:   Sempat Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kasat Narkoba

Ia mengungkapkan, penangkapan tiga pelaku berdasarkan kerja sama Polisi dengan korban yang mengelabui pelaku dengan menjadi pembelinya.

“Kita lakukan undercover, korban melakukan tawar-menawar dengan tersangka di Medsos, setelah deal bertemu untuk bertransaksi dan langsung kita tangkap di daerah Jagabaya Bandarlampung,” tandasya.

Sementara, Tersangka GR mengaku membandrol sepeda tersebut dengan harga Rp18 juta. “Pertama posting foto ambil dari google, terus ada yang tawar. Saya pasang Rp18 juta terus ditawar sampai Rp13 juta. Rencananya uang itu untuk beli Hp baru,” ujarnya. (mel/kyd)




  • Bagikan