Sepeda Motor Raib Saat Ditinggal Sholat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sedang ditinggal pemiliknya sholat di masjid, satu unit sepeda motor Honda Vario 150 hilang dibawa pencuri.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Jami Al Anwar, jl. Laks. Malahayati, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung pada minggu (14/11).


Berdasarkan informasi yang diterima, saat itu korban atas nama H. Amir (60), yang merupakan warga sekitar sedang menjalankan sholat subuh. Sementara kendaraannya diparkirkan di sekitar masjid.

“Sepeda motor (milik korban, red) diparkir di area parkiran lewat pintu belakang masjid. Korban datang sekitar pukul 4.15 wib,” kata M. Saidi (21), Pengurus Masjid.

Menurut Saidi, pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 4.30 wib. Aksi pencurian tersebut juga sempat terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang di sekitar Masjid.

Baca Juga:   Sidang Gugatan 23 KK ke Pemprov Lampung Digelar, Penggugat Disarankan Siapkan Resume Tertulis

Dia melanjutkan, berdasarkan rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna hitam.

Satu pelaku diantaranya mengenakan sweater dan celana panjang. Sedang pelaku lainnya mengenakan jaket dan celana pendek.

Namun, Saidi mengaku tidak mengenal ciri-ciri kedua pelaku. Diperkirakan keduanya bukan merupakan warga sekitar. “Kalau dilihat dari CCTV, sepertinya memang bukan orang sini,” katanya.

Saidi menambahkan, aksi pencurian sepeda motor di wilayah tersebut bukan kali petama. Dalam kurun waktu setahun, sudah ada dua unit sepeda motor milik jama’ah yang hilang.

“Tahun ini sudah dua kali, yang sebelumnya juga ada (kehilangan, red) sekitar tujuh bulan lalu. Kemudian tahun sebelumnya juga sering, tapi belum ada yang ketangkep,” katanya.

Baca Juga:   Tak Terima Vonis Majelis Hakim, Terdakwa Korupsi Rehab SMPN 10 Metro Ajukan Banding Lagi

Terpisah, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budianto saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan terkait aksi pencurian tersebut. “Saya cek dulu laporannya,” ujarnya.

Meski begitu, dia memastikan akan segera menindaklanjuti laporan korban. “Kalau memang sudah membuat laporan ke Polsek, pasti akan segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan