Sepuluh Guru Besar Lolos Administrasi Bacalon Rektor UIN RIL, Siapa Saja ?

  • Bagikan
ilustrasi dok kepahiangkab.go.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bakal calon Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) telah memasuki tahapan lulus seleksi administrasi. Dari sejumlah pendaftar, ada 10 nama yang lolos.

Berdasarkan Pengumuman nomor 05/Pansel Rek/05/2021 tentang Penetapan Bakal Calon Rektor UIN RIL periode 2021-2025 yang memenuhi syarat administrasi. Sepuluh nama tersebut diantaranya Prof Wan Jamaluddin saat ini menjabat Warek bidang kemahasiswaan UIN RIL, Prof Alamsyah warek bidang akademik UIN RIL

Prof Deden Makbuloh, Prof Ida Umami, Prof Nirva Diana, Prof Syaiful Anwar, Prof Agus Pahrudin, Prof Tulus Suryanto, Prof Syaripudin dan Prof Siti Patimah. Selanjutnya, Ketua tim Panitia Penjaringan, Asriani mengatakan akan meneruskan hasil lulus administrasi ke Rektor UIN RIL, Prof. Moh. Mukri.

Baca Juga:   Pro Kontra, Soal Surat Edaran Kades Terkait Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

“Persiapan mengalir seperti biasa. Karena kami paling menetapkan jadwal saja, persyaratan tertentu. Kami hanya seleksi berkas disini, assessment nya dari Jakarta. Persyaratan juga sesuai tatib dari PMA. Yang sudah memenuhi syarat 10 balon yang memenuhi persyaratan administrasi. Sudah kita investigasi lengkap, maka siap untuk dilaporkan Rektor,” ungkap Asriani.

Setelah dari Rektor, hasil seleksi administrasi akan dikirimkan ke Senat serta nantinya akan dilakukan fit and proper test pada calon Rektor. “Untuk selanjutnya, akan dilakukan di pusat,” tambahnya.

Sementara Prof Mukri berharap, calon penggantinya kedepan bisa terus membawa UIN RIL menjadi kampus yang berkompeten. Terutama dalam melahirkan lulusan yang bermanfaat dan bermartabat. “Ya siapapun yang memimpin harapannya bisa membangun lembaga jni semakin jaya, dipercaya, sebgaau lembaga yang bisa memberikan pencerahan dan menghasilkan manusia-manusia bermartabat,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan