Sering Banjir, Bupati Gotong-royong Bersihkan Saluran Drainase Mampet

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mendapat informasi kerap terjadi banjir di jalan Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama sejumlah kepala SKPD melakukan peninjauan, Selasa (29/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah melihat lokasi, tim bersama warga membersihkan saluran drainase yang tersumbat karena lumpur.

“Saluran drainasenya tersumbat. Jika hujan turun, jalan lintas di Kecamatan Trimurjo menuju Kota Metro tergenang air. Kita langsung mengajak warga bergotong-royong membersihkan saluran drainase supaya airnya lancar,” kata Loekman.


Informasi terjadinya banjir jika hujan turun, kata Loekman, didapatkan ketika rapat koordinasi dengan camat.

“Dalam rakor dengan camat disampaikan masalah ini. Camat meminta agar saluran air diperbaiki agar tidak banjir. Saya tidak mau dengar lagi laporan seperti ini. Kalau punya niat baik jangan ditunda-tunda. Langsung laksanakan gotong-royong bersihkan saluran drainase agar masalahnya bisa secepatnya selesai. Hari ini saya langsung perintahkan Dinas Bina Marga membawa alat berat untuk mengeruk saluran drainase yang tersumbat lumpur,” tegasnya.

Baca Juga:   Pemberangkatan Haji Ditunda, Kemenag-DPR RI Gelar Diseminasi

Masalah perbaikan saluran drainase, kata Loekman, secepatnya diajukan ke pusat. “Kita akan ajukan ke pusat agar segera diperbaiki. Saluran drainase sepanjang 1 KM ini kewenangan pusat. Namun, kita tak bisa menunggu. Kita upayakan perbaikan sementara,” ungkapnya.

Camat Trimorejo Isti Saronto menyatakan jalan lintas Kecamatan Trimorejo menuju Kota Metro ini setiap hujan pasti banjir. “Kalau hujan air menggenangi jalan hingga 30 cm. Tentu menghambat arus lalu lintas karena pengendara berhati-hati saat melintas,” katanya.




  • Bagikan