Sering Mangsa Ayam Warga, Ular sanca Sepanjang 4 Meter Dievakuasi Damkartan Mesuji

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas dari Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Mesuji, mengevakuasi ular sanca sepanjang empat meter di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

Kepala Bidang (Kabid) penanggulangan, evakuasi dan sarana prasarana Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Mesuji, Feri Antomi mewakili kepala Damkartan mengatakan, pihaknya menerima laporan mengenai adanya keberadaan seekor ular sanca di rumah salah satu warga bernama Supriadi pada Senin malam pukul 20.30WIB.



Dapat laporan itu, petugas langsung menuju lokasi adanya laporan. Sesampainya dilokasi, petugas langsung mengevakuasi ular jenis sanca sepanjang 4 meter tersebut yang berada di kandang ayam dan sudah memangsa ayam milik warga.

“Ular Sanca ini sangat meresahkan warga karena sering muncul. Kami butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi. Karena memang ukurannya cukup besar,” Ungkap Feri Antoni, Selasa (30/11).

Setelah berhasil dievakuasi, ular berukuran 4 meter ini langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Damkartan Mesuji untuk dibuatkan kandang dan di pelihara di kantor untuk latihan penindakan.

Ia mengimbau warga apabila dalam kejadian darurat seperti adanya ular masuk kandang ayam, untuk tidak mengevakuasi secara sendiri.

“Silahkan warga menghubungi Damkar untuk demi menjaga keselamatan. Karena bagaimana pun ular adalah hewan yang membahayakan dan mengancam keselamatan. Jadi bisa menghubungi petugas piket Damkar untuk mengevakuasinya,” katanya. (muk/yud)






  • Bagikan