Sertifikat Tersertifikasi Dewan Pers Lima Koran Diserahkan 7 Februari

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sekjen Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Lampung H. Taswin Hasbullah mengatakan, Dewan Pers meloloskan lima koran nasional yang terbit di Lampung tersertifikasi dari Dewan Pers.

Penyerahan sertifikat perusahaan tersertifikasi oleh Dewan Pers dijadwalkan akan diserahkan ke lima perusahaan pers koran pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 7 Februari mendatang di Hotel Mercure, Padang, Sumatera Barat.

“Kami Tim Verifikasi Faktual SPS Lampung kapasitas untuk verifikasi faktual koran atau media cetak. Kalau untuk siber itu ada bagiannya sendiri. Untuk koran ada lima yang tersertifikasi oleh Dewan Pers. Akan diserahkan pada 7 Februari mendatang pada puncak HPN di Padang,” kata Taswin kepada radar Lampung.co.id.

Baca Juga:   Jangan Lengah Prokes ! Sehari, Ada 717 Kasus Baru Covid-19 di Lampung

Menurut Direktur Operasional Radar Lampung itu, lima koran nasional yang terbit di Lampung sudah diloloskan Dewan Pers yakni Harian Trans Lampung, Kupas Tuntas, Faktual, Radar Metro dan Radar Tanggamus.

Ditambahkan oleh ketua Tim Verifikasi Faktual SPS Lampung itu, sebelumnya tahun ini Radar Lampung dan satu koran lainnya di Lampung juga sudah lolos sertifikasi Dewan Pers.

Undangan penyerahan sertifikat Dewan Pers ke lima koran, sambung Taswin, juga sudah diterima SPS Lampung.

“Undangan untuk penyerahan sertifikat dari Dewan Pers untuk Trans Lampung, Radar Metro, Radar Tanggamus, Faktual dan Kupas Tuntas dari SPS pusat sudah dikirimkan ke SPS Lampung pada 23 Januari lalu,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

Taswin meneruskan, tahun ini ditargetkan 10 media cetak di Lampung akan tersertifikasi oleh Dewan Pers. (rlo/gus)




  • Bagikan