Setahun Jabat Bupati Lamtim, Zaiful Dapat ‘Kado’ WTP

  • Bagikan
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari didampingi Ketua DPRD Ali Johan Arif Tunjukkan Opini WTP dari BPK. Foto protokol Lamtim

Radarlampung.co.id-Kabupaten Lampung Timur kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Lampung.

Ini merupakan kali ke 2 BPK memberikan opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.


Penyerahan opini WTP atas laporan keuangan tahun 2019 tersebut dilakukan secara virtual, Senin (22/6).

“Syukur Alhamdulilah, pada hari ini Pemerintah Lampung Timur mendapatkan opini WTP dari hasil audit BPK RI perwakilan Lampung. Tentunya atas nama masyarakat Lampung Timur, saya mengucapkan terima kasih atas opini yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Lampung,”ujar Zaiful.

Zaiful juga mengucapkan terima kasih kepada ASN di Lampung Timur dari Sekretaris Kabupaten hingga jajaran BPKAD yang telah bekerja sungguh-sungguh dan tanpa mengenal waktu dapat menjabarkan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur. “Hasil audit BPK ini bukan opini yang turun dari langit atau hadiah dari pandemi Covid-19. Ini merupakan hasil dari kerja keras rekan-rekan BPKAD yang melaporkan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:   Tidak Hadir SKB, 13 Pelamar CPNS Lamtim Gugur

Dilanjutkan,  opini WTP itu juga merupakan prestasi jajaran ASN Lampung Timur. “Insyaallah ini merupakan langkah yang baik ke depan untuk lebih meningkat lagi. Dan ke depan ASN harus lebih kompak untuk dapat menorehkan prestasi –prestasi lainnya yang lebih baik lagi,” harapnya.

Zaiful juga meminta agar opini WTP dari BPK dapat memacu ASN dalam pengelolaan keuangan dan pelaporannya lebih baik lagi. “Kerja bersama yang dilakukan aparatur ASN di Pemkab Lampung Timur ini harus kita jaga dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Diketahui, tahun lalu BPK memberikan opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2018. Itu merupak kali pertama Pemkab Lamtim meraih WTP setelah tahun-tahun sebelumnya meraih wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK. (adv/diskominfolamtim/wid/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan