Setahun, Tujuh PNS Lamteng Ajukan Gugat Cerai

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam setahun, Pengadilan Agama Gunungsugih menangani 6-7 perkara perceraian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lampung Tengah. Untuk tahun ini, sudah ada enam gugatan cerai yang disampaikan.

Menurut panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Gunungsugih Tun Mukmainah, rata-rata setiap tahun ada tujuh permohonan gugatan cerai yang disampaikan PNS.

”Setiap tahun, rata-rata 6-7 perkara. Tahun ini ada enam permohonan. Terdiri dari lima PNS pemerintah daerah dan satu dari Polri,” kata Tun Mukmainah kepada Radarlampung.co.id, Rabu (21/11).

Tun mengatakan, untuk penanganan perkara gugat cerai PNS ini cukup lama. Sebab harus melalui beberapa proses. ”Harus ada izin pimpinan dulu. Ini yang sulit. Kalau tidak, kita tidak bisa memprosesnya,” tegasnya. .

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Sementara menjelang akhir tahun, Pengadilan Agama Gunungsugih menangani 1.628 perkara perceraian. Terdiri dari gugat cerai talak sebesar 15 persen dan cerai gugat 85 persen.

Tun menyatakan, kasus perceraian setiap tahun meningkat. “Tahun ini, kita telah menangani 1.628 perkara. Terdiri atas gugat cerai talak 15 persen dan cerai gugat 85 persen,” sebut dia. (sya/ais)




  • Bagikan