Setahun, Ungkap 84 Kasus Narkoba dan 117 Tersangka 

  • Bagikan
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo didampingi Wakapolres Kompol Yohanes dan jajaran saat press release di Mapolres, Kamis (31/12). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sepanjang 2020, Polres Pesawaran mengungkap 84 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 117 tersangka. Barang bukti yang disita terdiri dari 9,51 gram ganja, 613,38 gram sabu-sabu, tiga gram tembakau gorila, 75,5 butir pil ekstasi dan 1,13 gram serbuk.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, secara keseluruhan, gangguan kamtibmas mengalami kenaikan dari tahun 2019.

“Berdasar evaluasi data tahun 2020, gangguan kamtibmas didominasi oleh kasus curas, curat dan curanmor serta peredaran narkoba,” kata Vero saat press release akhir tahun di aula Mapolres Pesawaran, Kamis (31/12).

Untuk curas, tercatat 28 kasus dan berhasil diungkap 19 kasus. Kemudian curat 60 kasus, berhasil diungkap 32 kasus dan curanmor terjadi 25 kasus dengan tujuh kasus terungkap.

Baca Juga:   Polisi Tangkap Tersangka Pembobol Rumah Warga di Mesuji Timur

“Menghadapi gangguan kamtibmas tahun 2021, Polres Pesawaran telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi,” ujarnya.

Antara lain melaksanakan Operasi Keselamatan, Operasi Ketupat, Operasi Sikat, Operasi Antik, Operasi Patuh, Operasi Zebra, Operasi Cempaka, Operasi Bina Waspada, Operasi Bina Kusuma dan Operasi Lilin.

“Kemudian kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang dilakukan oleh Polres Pesawaran dan polsek jajaran dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali,” ucapnya. (ozi/ais)



  • Bagikan